Satu Siswa di Balikpapan Tidak Ikut UN
17 April 2012
Aparatur Pemerintah Harus Disiplin dan Profesional
19 April 2012

Kantor Disnakersos Balikpapan Pindah

Balikpapan – Sejak Senin (17/4) lalu, kantor Dinas Tenaga kerja dan social (Disnakersos) Balikpapa telah pindah di lapangan tenis Indoor Balikpapan. Praktis pelayanan Disnakersos akan dilayani di kawasan Ringroad MT Haryano dalam selama kurang lebih dua tahun. Kepala Disnakesos  Ali Munsjir Halim memastikan perpindahan kantor ini tidak akan mempengaruhi tingkat pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya  akses kendaran umum  ke lokasi sudah tersedia namun memang diakui hal ini akan menambah sedikit beban masyarakat.

“Saya melihatnya dari sisi pelayanan masih normal saja. Misalnya untuk pencari kerja kan selama ini gunakan roda dua jadi tidak ada masalah. Tapi bagi yang menggunakan angkutan umum memang ini sedikit jadi beban tambahan mereka,” ujar Ali.

Sementara untuk pelayanan dinas social  seperti  untuk penanganan orang terlantar, Disnakersos akan lebih melakukan upaya jemput bola. “ Kalau soal ini memang  kita harus jemput bola. Kita yang datangi ,” paparnya.

Disnakersos ini menempati kawasan perkantoran di kompleks tenis Indoor Balikpapan yang dulunya diperuntukan bagi perkantoran KONI. “Memang itu kantor untuk KONI, semua cabor-cabor kantor disitu. Cuma memang belum dimanfaatkan. Karena kita punya gedung ya kita manfaatkanlah mungkin sampai 1,5 tahun,” tandasnya.

Diketahui, pembangunan fisik kantor gabungan dinas yang berlokasi di kantor Disnakersos pada Mei mulai dilakukan pembangunan. Nantinya kantor Disnakersos akan ditempati sejumlah kantor dinas dengan tujuh lantai. Pembangunan kantor  gabungan dinas ini akan memakan waktu dua tahun dengan alokasi anggaran lebih dari Rp60 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *