Cara Bayar PDAM Online dengan Flip

NewsBalikpapan – Air merupakan sumber kehidupan dan menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan air di rumah, masyarakat biasanya menggunakan sumber air dari PDAM. Saat ini untuk bayar tagihan PDAM tidak perlu bingung, karena Anda bisa bayar PDAM online dari berbagai pilihan platform salah satunya bisa mengandalkan Flip.

Tips Hemat Tagihan Air

Untuk bayar tagihan PDAM Anda bisa mengandalkan Flip, lalu bagaimana dengan biaya tagihan air yang membengkak? Apakah solusinya?

1.     Gunakan Peralatan Rumah Tangga Yang Hemat Air

Salah satu cara untuk menghemat biaya tagihan air PDAM adalah dengan mengontrol penggunaan berbagai produk rumah tangga yang membutuhkan banyak air. Misalnya dengan memilih menggunakan mesin cuci.

Dengan mesin cuci, pemakaian air bisa jauh lebih hemat dan di terkontrol. Sehingga pengeluaran Anda untuk bayar PDAM tidak akan membengkak.

2.     Bayar Tepat Waktu

Bayar tagihan tepat waktu tidak hanya akan membuat Anda mengalami keterlambatan dan berujung pemutusan jaringan air di rumah tangga. Bayar tagihan setiap bulan juga akan membuat Anda tidak akan kena denda apalagi jika menunggak selama 3 bulan.

Anda bisa bayar air tepat waktu dari tanggal 1 sampai 20 setiap bulannya. Sementara untuk tunggakan anda akan dikenakan denda yang cukup besar hingga ratusan ribu dan potensi meteran air diputus secara sepihak cukup tinggi.

3.     Periksa Pipa Yang Bocor

Apakah Anda merasa sudah hemat air setiap bulan tapi tagihan tetap besar? Kemungkinan alasannya adalah terdapat pipa yang bocor namun tidak Anda sadari berbulan-bulan. Maka dari itu coba periksa seluruh pipa air yang ada di rumah baik yang ada di dalam rumah maupun yang di luar.

Jika Anda melihat terdapat kebocoran maka langsung perbaiki pipa yang bocor jika masih bisa diperbaiki. Kemudian untuk pipa yang sudah rusak parah, maka bisa langsung diganti. Karena setiap air yang mengalir baik sepengetahuan Anda ataupun tidak pastinya harus dibayar karena tercatat di meteran yang sudah terpakai.

4.     Periksa Meteran Air

Terkadang bisa saja karena masalah meteran membuat tagihan menjadi membengkak. Maka dari itu, Anda harus cermati terlebih dahulu meteran dan sesuaikan air yang dikeluarkan dengan laju pergerakan meteran apakah sudah pas atau tidak. Jika anda merasa memang tidak sesuai maka bisa langsung lapor ke kantor PDAM terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Bayar Tagihan PDAM Dengan Flip

Anda tidak perlu bingung lagi saat ingin bayar tagihan PDAM karena bisa menggunakan Flip. Caranya juga cukup mudah seperti berikut ini.

  • Anda tinggal buka aplikasi flip terlebih dahulu.

  • Kemudian pilih wilayah dan nama kota.

  • Masukkan nomor pelanggan PDAM.

  • Setelah itu cek detail data yang muncul apakah nama pelanggan dan besarnya tagihan sudah sesuai atau belum.

  • Pilih metode transfer bank.

  • Transfer pembayaran sesuai nominal ke rekening Flip.

  • Setelah transaksi maka Saya Sudah Bayar

  • Aplikasi Flip akan memverifikasi dan menyelesaikan pembayaran Anda.

Tidak perlu ragu untuk bayar PDAM online dengan Flip karena sudah pasti aman dan terpercaya. Apalagi aplikasi ini juga sudah memiliki lisensi dan izin dari Bank Indonesia sejak tahun 2016 dengan nomor 18/196/DKSP/68.

Semua transaksi dan data Anda dijamin keamanannya 100% oleh Flip. Anda juga tidak perlu khawatir adanya biaya tambahan. Karena Flip menghadirkan sistem pembayaran yang cukup transparan.

Selain bayar tagihan air, Flip juga punya sejumlah produk digital untuk bayar tagihan listrik, beli token listrik, beli kuota internet, bayar tagihan BPJS dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lengkap, bisa langsung download Flip di AppStore dan PlayStore.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *