Vaksinasi COVID-19 yang Menjangkau sampai Pedalaman Kaltim
Vaksinasi COVID-19 yang Menjangkau sampai Pedalaman Kaltim
14 December 2021
Pandemik COVID-19, ASN di Kaltim Dilarang Bepergian selama Nataru
Pandemik COVID-19, ASN di Kaltim Dilarang Bepergian selama Nataru
14 December 2021

BIN Kaltim pun Cari Warga Perbatasan Belum Divaksin

BIN Kaltim pun Cari Warga Perbatasan Belum Divaksin

BIN Kaltim pun Cari Warga Perbatasan Belum DivaksinNewsBalikpapan – Jelang libur natal dan tahun baru (Natura) tahun 2021 Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim), terus menyasar warga Penajam Paser Utara (PPU) yang hingga kini belum vaksin.

Hal ini,  juga  untuk mengantisipasi lonjakan tahap III COVID-19 pada Nataru tahun 2021. Hari ini, Binda Kaltim menyasar dua wilayah berbeda, yakni di Kelurahan Waru, Kecamatan Waru dan  pelajar di Ponpes Nurul Hidayah Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam.

“Sengaja kami terus gencar melaksanakan vaksinasi, karena jelang Nataru itu rawan gelombang III sehingga masyarakat harus memiliki herd immunity menjelang libur akhir tahun,” kata Kabinda Kaltim, Brigjen TNI Danni Koswara melalui Posda PPU, Dendi kepada IDN Times, Selasa (14/12/2021).

Dibeberkannya, sebagian besar masyarakat PPU memang telah melaksanakan vaksinasi, namun masih ada sebagian masyarakat belum divaksin. Karena terkendala kesehatan maupun kesibukan masing-masing, sehingga BIN di Kaltim gencar menyisir sisa masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Sebagian kecil masyarakat dalam satu kelompok maupun desa masih ada yang belum vaksin, sehingga elemen inilah yang kami sasar agar meningkatkan persentase kekebalan komunal jelang Nataru,” jelasnya.

Dendi mengatakan, pelaksanaan yang menyasar Ponpes Nurul Hidayah yang notabene berlokasi cukup jauh dari Kota Penajam, hari ini telah dilaksanakan. Sehingga pihaknya melakukan upaya jemput bola untuk melaksanakan vaksin di areal ponpes.

Sementara itu, lanjutnya, di Puskesmas Waru juga dilaksanakan kegiatan serupa yang melibatkan masyarakat sekitar. Ia menyatakan adanya antusias warga dalam mengikuti dan laksanakan vaksinasi khususnya menjelang libur Nataru.

“Ponpes Nurul Hidayah lokasinya cukup jauh sehingga kami jembut bola. Sedangkan di Puskesmas Waru juga kami lakukan, kami lihat terjadi kenaikan antusias masyarakat jelang Nataru karena regulasi pemerintah telah diterapkan yang mana masyarakat harus melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi apabila akan masuk ke pusat perbelanjaan atau shopping center maupun tempat hiburan lainnya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *