Garuda Travel FairNewsBalikpapan –

PT Garuda Indonesia Tbk menggelar event Garuda Travel Fair di Balikpapan Kalimantan Timur pada 3 hingga 5 Apri. Event Garuda Travel Fair dimanfaatkan guna mendongkrak penjualan tiket pesawat dilayani maskapai plat merah ini.

“Kami menawarkan penjualan tiket dengan berbagai diskon pada masyarakat,” kata Manager Penjualan dan Pemasaran Garuda area Balikpapan, Alfian Mukhlis, Minggu (5/4).

Garuda Travel Fair diselenggarakan serempak di sembilan kota Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Makassar, Pontianak dan Balikpapan. Penyelenggaraanya untuk menumbuhkan minat berwisata masyarakat ke sejumlah lokasi wisata di Indonesia.

Alfian mengatakan pihaknya menargetkan penjualan tiket sebesar Rp 14 miliar dalam event Garuda Travel Fair di Balikpapan. Target penjualan tiket di Balikpapan tersebut meningkat hingga 65 persen dibandingkan realisasi Garuda Travel Fair tahun 2014 lalu sebesar Rp 8,5 miliar.

Alfian optimis mampu melampaui target penjualan ini mengingat tingginya animo berwisata warga Balikpapan. Kota berlabel ‘Beriman’ ini biasanya menggemari lokasi penerbangan tujuan Jakarta, Singapura dan Jedah.

“Warga Balikpapan mayoritas memilih rute Jakarta dan internasional tujuan Singapura dan Jedah,” paparnya.

Maskapai Garuda Indonesia memang akan membuka penerbangan rute Balikpapan – Jedah yang dimulai pada 30 November nanti. Penerbangan ini guna melayani berbagai paket umroh pada warga Balikpapan dan sekitarnya.

“Paket penerbangan umroh ini kami targetkan mampu terealisasi hingga 15 persen dari total target penjualan tiket Garuda di Balikpapan,” ungkapnya.

Maskapai Garuda area Balikpapan menargetkan penjualan tiket sebesar 41 juta US dolar pada tahun 2015 ini. Target penjualan tiket ini meningkat hingga 8 persen dibandingkan realisasi penjualan tiket pada tahun 2014 lalu sebesar 38 juta US dolar.