Tanpa THR, Penyapu Jalanan Ancam Mogok
20 July 2014
Persiba Kurangi Jumlah Pemain Asing
21 July 2014

Garuda Buka Rute Jelajah Kalimantan

Pesawat Garuda di BalikpapanNewsBalikpapan –
PT Garuda Indonesia Tbk membuka rute baru menghubungkan ibu kota provinsi di Kalimantan. Rute baru ini berpusat dari Bandara Sepinggan Balikpapan yang akan menjangkau rute Banjarmasin (Kalsel), Palangkaraya (Kalteng) dan Pontianak (Kalbar).

“Akan mulai beroperasi 23 Juli dan 1 September ini,” kata Manager Umum, Garuda Indonesia Balikpapan, Joseph A. Saul, Senin (21/7).

Rute Balikpapan – Palangkaraya dan Balikpapan – Pontianak, kata Joseph adalah rute baru sedang disiapkan maskapai plat merah ini kedepannya. Penerbangan dua rute ini mempergunakan dua armada terbaru yakni pesawat tipe ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang.

“Walaupun kapasitas pesawat lebih kecil pada armada terbaru kami ini, aspek layanan di atas pesawat tetap dipertahankan kualitasnya,” paparnya.

Adapun rute Balikpapan – Banjarmasin, Joseph mengatakan pihaknya hanya meningkatkan kapasitas daya angkutnya lewat pengoperasian pesawat Boeing 737 – 800 dari sebelumnya eksplore jet CRJ-1000.

“Garuda melayani setiap hari penerbangan menuju Banjarmasin, Palangkaraya dan Pontianak. Harga tiket ditawarkan sebesar Rp 583 ribu hingga Rp 1.294.000,” tuturnya.

Joseph menyatakan pembukaan tiga rute penerbangan ini akan menghubungkan kota/kabupaten yang ada di Kalimantan. Perluasan jaringan penerbangan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian kota kota lain di Kalimantan yang selama ini terpusat di wilayah timur.

“Pertumbuhan traffic yang tinggi dari Balikpapan ke Banjarmasin, Pontianak dan Palangkaraya setiap tahunnya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *