Pesawat Garuda IndonesiaNewsBalikpapan –

PT Garuda Indonesia (Tbk) siap melakukan regenerasi pesawatnya sesuai kebutuhan pasar domestic dan internasional. Regenerasi diperuntukan bagi pesawat pesawat yang usianya sudah menginjak usia pakai diatas 10 tahun keatas.

“Usia pesawat pesawat kita sudah mulai tua, diatas 10  tahun,” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Arif Wibowo di Balikpapan, Senin (17/8).

Arif mengatakan Garuda Indonesia punya program 10 kedepan sebagai salah satu maskapai global. Program pengembangan direncanakan dengan cermat memperhatikan pertumbuhan, profit dan keberlangsungan perusahaan.

“Garuda Indonesia sudah menjadi maskapai global sehingga perencanaan kedepan harus terus dilakukan,” paparnya.

Sehubungan itu rencana ekspansi bisnis Garuda Indonesia harus segera dilaksanakan. Arif berpendapat ekspansi dilaksanakan guna menghindari stagnansi pertumbuhan bisnis yang tidak terkontrol maskapai Garuda Indonesia.

Namun demikian, Arif mengakui rencana ekspansi harus melalui kajian mendalam sesuai aturan main diatur dalam ketentuan pasar modal. Garuda Indonesia adalah perusahaan public yang harus mematuhi aturan dalam pelaksanaan rencana ekspansi.

Pernyataan Arif ini menjawab soal pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli yang meminta PT Garuda Indonesia menunda rencana ekspansi penambahan pesawatnya. Keinginan Rizal Ramli ini langsung mendapat tentangan Menteri BUMN, Rini Soemarno.