Garuda Siapkan Penerbangan Jakarta – London
15 July 2013
Ribuan Warga Balikpapan Belum Rekam e KTP
15 July 2013

Erik Meijer : Menteri BUMN Ingin Garuda Indonesia Mendunia

dahlanBalikpapan –

Direktur Sales and Marketing PT Garuda Indonesia Tbk, Erik Meijer mengatakan Menteri BUMN, Dahlan Iskan menitipkan pesan khusus saat menunjuknya menduduki jabatan direksi maskapai penerbangan ini. Dahlan Iskan memintanya agar mampu mendongkrak citra Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan modern dimata dunia internasional.

“Beliau memang meminta agar mampu meningkatkan kinerja dan citra Garuda Indonesia di dalam dan luar negeri,” katanya saat ditemui di Balikpapan, Jumat (12/7).

Perusahaan maskapai penerbangan, menurut Erik tentunya harus memiliki krebilitas tinggi di mata dunia internasional. Garuda Indonesia, katanya sudah sejak lama membangun image sebagai perusahaan yang mendunia di masa mendatang.

“Jadi bukan karena saya semata, karena Garuda sendiri sudah lama membangun dirinya sebagai perusahaan yang mendunia,” ujar pria yang baru sebelum menjabat direksi di maskapai bangsa ini.

Sehubungan itu, Erik mengaku terkejut saat diminta Dahlan Iskan menduduki jabatan strategis di tubuh Garuda Indonesia. Dia beranggapan beban tugasnya makin berat dibandingkan saat masih menjabat sebagai Direktur PT Indosat Tbk.

“Bila dulu jualan pulsa Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu, sekarang bisa minimal Rp 1 juta untuk harga tiket pesawatnya,” katanya membandingkan.

Para pemegang saham PT Garuda Indonesia juga meminta Erik Meijer agar meningkatkan pendapatan perusahaan, rute penerbangan, frekwensi, jumlah pesawat dan kinerja secara keseluruhan. Erik sendiri mengaku sudah menyiapkan sejumlah strategi dalam peningkatan performa Garuda Indonesia di dalam dan luar negeri.

“Banyak rencana dalam hal ini, namun semuanya juga kembali pada investasi kita nantinya. Seperti penambahan pesawat hingga pembukaan rute baru,” ujarnya.

Erik mencontohkan pembukaan rute penerbangan baru dari Bandara Sepinggan Balikpapan yaitu tujuan Menado, Berau, Banjarmasin hingga penambahan rute Tarakan. Rute baru nantinya mulai dibuka per tanggal 1 Agustus 2013 mendatang.

2 Comments

  1. […] Lewat teknologi ini, Loong mengungkapkan Indosat bisa memaksimalkan keberadaan stasiun BTS sudah dimiliki di masing masing kota. Indosat bisa meningkatkan luasan kawasan serta kualitas jaringan data internet pada para pelanggan. Loong mengklaim saat ini Indosat masih menempati peringkat dua dominasi pasar telekomunikasi voice, SMS dan data di Kalimantan dan sekitarnya. […]

  2. […] mengatakan Garuda Indonesia punya program 10 kedepan sebagai salah satu maskapai global. Program pengembangan direncanakan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *