Wali Kota Samarinda Menutup MTQ di Kecamatan Samarinda Ilir

Wali Kota Samarinda menutup MTQ di Samarinda Ilir. Foto istimewa

NewsSamarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 di Kecamatan Samarinda Ilir yang digelar di Jalan Abdul Aziz Samad pada Kamis (9/5/2024).

Dalam penutupan tersebut, Andi Harun menyatakan bahwa kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini merupakan kebanggaan bagi semua pihak, terutama Pemerintah Kota Samarinda.

Ia mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya sebagai apresiasi atas kegiatan positif ini, di mana ajang MTQ menjadi salah satu upaya untuk memacu pengembangan tilawah dan kemampuan anak didik, serta menjaga hafalan dan pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an. Hal ini diharapkan dapat melahirkan generasi millenial yang Qur’ani.

“Ke depan, perhatian, keterlibatan sungguh-sungguh, dan tanggung jawab dari seluruh komponen umat Islam dan jajaran Pemerintah Kota Samarinda sangat diperlukan dalam kegiatan MTQ,” ucapnya.

Andi Harun berharap bahwa setelah penyelenggaraan MTQ tersebut, seluruh pihak dapat menerima manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat. Menurutnya, penyelenggaraan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Ia juga memberikan pesan kepada seluruh kafilah agar tetap meneruskan minat dan bakat dalam menggali ilmu Al-Qur’an sehingga dapat menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis, dan berakhlak mulia, serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan yang bersifat kolosal dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *