Posyandu Delima Desa Handil Terusan Ikut Lomba Tingkat Kabupaten


Camat Anggana, Rendra Abadi (Iatimewa)

NewsKukar – Posyandu Delima Handil B dari Desa Handil Terusan terpilih untuk mewakili Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam lomba posyandu tingkat kabupaten yang akan digelar pada bulan Mei 2024 mendatang.

Demi bersaing dan mewakili Kukar di tingkat Provinsi, Camat Anggana Rendra Abadi memastikan bahwa berbagai persiapan terus dimatangkan dan dikelola dengan intensif oleh pihaknya. “Posyandu Delima Handil B dari Desa Handil Terusan akan menjadi perwakilan untuk Kecamatan Anggana dalam lomba Posyandu tingkat Kabupaten Kukar tahun 2024,” ujarnya pada Kamis (25/4/2024).

Ia menjelaskan bahwa pada tahap awal lomba ini, penilaian telah dilakukan pada Selasa, 23 April 2024 lalu. Tim Penilai dari Kabupaten hadir langsung untuk melihat dan mendengarkan presentasi dari Kader Posyandu Delima serta melakukan sesi tanya jawab kepada mereka.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten telah melakukan kunjungan dan monitoring ke desa atau kelurahan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang terpilih untuk mengikuti lomba Posyandu Tingkat Kabupaten 2024 sejak Senin, 22 April 2024 lalu.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, menyatakan bahwa penilaian ini merupakan lanjutan dari kemitraan mereka bersama DPMD Kukar. Ia menambahkan bahwa proses penilaian berjalan lancar di 20 kecamatan. Selanjutnya, pihaknya akan menetapkan tiga posyandu yang akan dibina dan diikutsertakan dalam lomba posyandu tingkat provinsi.

“Posyandu yang akan mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2024 harus memiliki ketua yang mampu berargumentasi dan menjelaskan kondisi dengan baik tanpa harus mengikuti konsep tertentu. Karena pemahaman yang baik oleh ketua posyandu akan memudahkan dalam menjelaskan segala hal,” tandasnya. (ADV)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *