Jokowi Pamer Keberhasilan di Kaltim
Jokowi Pamer Keberhasilan di Kaltim
30 March 2019
Pertamina Amankan Distribusi BBM Jelang Pemilu
Pertamina Amankan Distribusi BBM Jelang Pemilu
11 April 2019

Pertamina Balikpapan Padamkan Lampu di Earth Hour

Pertamina Balikpapan Padamkan Lampu di Earth Hour

Pertamina Balikpapan Padamkan Lampu di Earth HourNewsBalikpapan –

PT Pertamina Refenery Unit 5 Balikpapan Kalimantan Timur berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour dengan memadamkan lampu listrik selama sejam. Kampanye Earth Hour Pertamina ini berkontribusi penghematan daya listrik sebesar 4 MW atau menurunkan produksi 70,9 ton karbon.

“Kontribusi Pertamina dalam kampanye Earth Hour,” kata Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM) Pertamina RU V Balikpapan, Mulyono, Minggu (31/3/2019).

Mulyono mengatakan, area pemadaman pada kegiatan Earth Hour kali ini adalah seluruh fasilitas Pertamina di Balikpapan. Areanya meliputi RDP utara dan selatan, kantor dan apartemen Tower Amarilis.

“Seluruh tim manajemen Pertamina Balikpapan dan RDMP RU V berikut keluarga. Totalnya diikuti sekitar 800 orang,” ungkapnya.

Mulyono mengatakan, kampanye Earth Hour merupakan gaya hidup hemat energi dan keperdulian terhadap lingkungan. Ia berharap, kampanyenya menjadi sarana edukasi bagi pekerja, mitra dan keluarga untuk melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan.

“Kita melakukan berbagai cara penghematan energi dalam kegiatan sehari-hari. Salah satu contoh adalah partisipasi RU V dalam kampanye Earth Hour dengan metode pemadaman terpusat dan menjadi program tahunan,” ujarnya.

Earth Hour dilakukan di berbaga belahan dunia ini adalah kegiatan pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam, yaitu dari jam 20.30 sampai dengan 21.30 waktu setempat untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Pertamina Balikpapan Padamkan Lampu di Earth Hour

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *