Butler Siapkan Strategi Redam Agresifitas Pelita
18 March 2012
Bulog Kaltim Stop Operasi Pasar
19 March 2012

Persiba Gagal Taklukan Pelita, Diwarnai Hujan Kartu Kuning

Balikpapan – Hujan kartu kuning terjadi di stadion Parikesit Balikpapan, saat tuan rumah Persiba Balikpapan menjamu Pelita Jaya dalam lanjutan Indonesia Super Leagu (ISL) 2011/2012. Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, wasit terpaksa mengeluarkan 7 kartu kuning. Dua gol yang tercipta lahir dari kaki Aldo Baretto menit ke 2 dan Greg Nwokolo menit 29 Bertanding dihadapan ribuan suporternya tuan rumah langsung tampil menekan. Waktu baru berjalan dua menit,gawang tim tamu yang dikawal Ginanjar sudah bobol oleh sepakan Aldo memanfaatkan bola liar tendangan Asri Akbar yang sempat membentur Viktor Iqbonefo.

Merasa tertinggal, Pelita kemudian langsung merespon. Tim berjuluk The Young Guns itu kemudian mencoba mengejar ketertinggalan. Mengandalkan Greg dan Safee Sali dilini depan, Pelita mencoba menyamakan kedudukan. Namun alur serangan tim asuhan Rahmad Dawrmawan selalu mampu dipatahkan lini tim asuhan Pieter Butler..

Berawal dari serangan balik, Greg mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Pemain naturalisasi itu berhasil menusuk ke dalam kotak pinalti kemudian mengecoh dua bek Beruang Madu Dwi Joko dan Tomislav Labudavic serta memperdaya kiper PersibaI Made Wirawan .

Usai Pelita mampu menyamakan skor, kedua tim justru tampil dalam tempo yang sedang. Tak ada alur serangan yang berbahaya yang dibangun kedua tim. Bola hanya banyak bergulir dilapangan tengah. Hingga turun minum, tak ada peluang emas yang tercipta.

Namun wasit justru harus mengeluarkan dua kartu kuning dari kantongnya, karena pemain kedua tim mulai menjurus kasar. Tiga kartu kuning yang dikeluarkan masing-masing untuk Kenji Adicihara pemain tuan rumah dan Edy Hafiz tim tamu.

Dibabak kedua penampilan kedua tim tidak mengalami perubahan begitu juga dengan tempo permaianan masih sama seperti babak pertama. Terhitung hanya tiga peluang emas yang dihasilkan kedua tim. Justru kedua tim menampilkan permainan kasar.

Peluang pertama diperoleh Persiba melalui kaki Achmad Sembiring menit ke-58. Mendapat umpan didalam kotak pinalti, Namun sayangnya tendangan mantan pemain Persisam itu justru masih menyamping disisi gawang Pelita.

Menit ke 67 giliran Pelita yang mengancam gawang Persiba. Mendapat umpan dari Safee, tendangan Greg masih mampu ditepis Made. Dimenit-menit akhir babak kedua, giliran Jhon Takpor yang memperoleh peluang. Namun,kembali mampu digagalkan Made.

Sebelum wasit meniup pluit tanda babak kedua berakhir. Terhitung ada 5 kartu kuning yang kembali keluar dari saku wasit. Masing-masing untuk Tomislave Labudovic dan Asri Akbar pemain tuan rumah, Victor Ibonefo, Safee Sali dan Egi Melgiansyah pemain tim tamu.

Susunanan pemian

Persiba

I Made Wirawan, Supriyadi, Rahcmat Latief, Tomislav Labudavic, Dwi Joko, Asri Akbar/Stevanus, Sultan Samma/M. Bachtiar, Achmad Sembiring, Shoei Matsunaga/Eki Nurhakim, 17-Aldo Baretto, 9-Kenji Adachihara.

Pelita Jaya:

Ginanjar, Edi Hafid, Ruben Karel, Joko Sasongko/Ercik Setiawan, John Takpor, Egi Melgiansyah, Engelberd Sani/Dedi Kusnandar, 1Safee Sali, Greg Nwokolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *