Pertamax Turbo Laris di Kalimantan
Pertamax Turbo Laris di Kalimantan
11 November 2019
Teknologi 4G LTE Telkomsel di Negeri Atas Awan
Teknologi 4G LTE Telkomsel di Negeri Atas Awan
15 November 2019

Pameran PKK Kukar di Kendari

Pameran PKK Kukar di Kendari

Pameran PKK Kukar di KendariNewsTenggarong –

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan  Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara mengikuti Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) ke XXXIX yang dilaksanakan di pelataran  Eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (1/11/2019).

Pameran HPS itu dibuka Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi bersama Duta Besar negara sahabat. Pameran HPS diikuti 266 peserta mulai dari  Pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota se Indonesia, BUMN, Swasta hingga Kementrian turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, pameran HPS menampilkan materi mulai teknologi pertanian, hasil pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan dan hortikultura serta  produk turunannya hingga produk unggulan setiap daerah.

Sementara itu Ketua Tim PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah yang hadir pada acara itu  mengatakan tujuan kehadiran Tim PKK beserta pengurus lainnya ke pameran dalam rangka HPS ke 39 ini, ingin mendalami ilmu dan pengetahun agar PKK Kukar bisa terus maju.

Diharapkan kehadiran jajaran pengurus PKK dapat memacu semangat dan kreativitas jajaran pengurus PKK Kukar sesuai dengan kelompok kerja (pokja) tiga yakni dalam hal tentang kuliner.

“Apalagi  didalam pameran tersebut menampilkan berbagai hasil kreativitas yang baik dan menarik mengenai pangan hasil olahan pertanian dalam rati luas. Jadi kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, sekaligus memamerkan produk – produk unggulan kita,” ujarnya.

Kukar dalam pameran itu juga menampilkan produk unggulannya, diantaranya yaitu teh serai dan tea wai atau teh bawang tiwai yang menjadi perhatian pengunjung yang antusias sekali ingin mengetahui manfaat dan membeli kedua produk tersebut.

“Kita berharap Kalimantan Timur khususnya Kukar produknya bisa bersaing dengan daerah – daerah lainnya khusus dalam pengembangan produk teh serai dan teh tiwai bisa maju,” harapnya. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *