Kapolda Kaltim dan Kasat BrimobNewsBalikpapan –

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur mengganti tujuh jabatan pimpinan kepolisian di wilayah tugasnya. Jabatan Kepala Polisi Resort yang diganti yakni di Balikpapan (AKPBP Andi Aziz), Tarakan (AKPB Rahman), Penajam Paser Utara (AKBP Jaudi Aldrien), Berau (AKBP Turmudi), Paser (AKBP Anggie Yulianto), Nunukan (AKBP Christian Tory) dan Bulungan (AKBP Eka Wahyudianta).

“Ada tujuh jabatan kapolres yang akan dilakukan serah terima jabatan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur, Komisaris Besar Fajar Setiawan, Kamis (17/9).

Fajar mengatakan penggantian pejabat polisi murni merupakan rutinitas tour of duty dalam institusi Polri. Mabes Polri sudah mengirimkan telegram rahasia perintah penggantian pejabat di lingkungan Polda Kaltim ini.

“Sudah ada perintah dari mabes sehubungan penggantian ini,” ujarnya.

Tujuh pejabat polisi, kata Fajar akan mendapatkan promosi ke sejumlah jabatan dalam institusi Polri. Beberapa diantaranya juga hanya mengalami rotasi jabatan seperti Kapolres Paser yang ditugaskan ke Berau dan Kapolres Nunukan yang memimpin Penajam Paser Utara.

Selain itu, Polri juga mengganti 14 jabatan 14 perwira menengah di lingkungan Polda Kaltim. Proses pelantikan para pejabat ini akan dilaksanakan pekan pekan ini di Mapolda Kaltim.

Pencarian Populer:

akbp amri Siahaan, amri siahaan