Mobil Dinas Dewan Diminta Lagi
26 August 2014
Warga Terbantu Realisasi UPTD Penajam
27 August 2014

Tingkatkan Infrastruktur Pasar Penajam

Pasar PetungNewsPenajam –
Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur meminta peningkatan kualitas sarana prasarana infrastruktur di seluruh pasar setempat. Saat ini, pasar sudah mampu berkontribusi dalam peningkatan perekonomian masyarakat secara luas.

“Pembangunan pasar harus semua disediakan kebutuhan didalamnya, seperti parkiran, WC umum, penerangan, keamanan, kebersihan, agar penjual dan pengunjung sama senang, “ kata Bupati Penajam, Yusran Aspar.

Bupati Penajam memang sengaja menyempatkan waktunya ke sejumlah pasar pasar tradisional yang ada di wilayahnya. Sarana infrastruktur Pasar Kilometer 4 dan Pasar Petung menjadi perhatiannya.

Pasar Petung merupakan salah satunya pasar yang banyak dikunjungi warga. Dalam sepekannya, pedagang memperoleh untung bersih hingga kisaran Rp 500 ribu – Rp 1 juta.

Untuk diketaui bahwa pasar adalah tempat menjual hasil produksi masyarakat, tampat pemenuhan kebutuhan secara langsung, tempat transaksi jual beli barang atau jasa kebutuhan rumah tangga, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan dan daerah. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *