Operasi Ketupat, Yusran Minta Kenyamanan Lebaran
22 July 2014
Persiba Batalkan Laga Uji Coba
26 July 2014

Tim Paskibraka Penajam Karantina

Paskibraka PenajamNewsPenajam –
Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Drs. Yusran Aspar meminta calon Paskibraka bersungguh sunguh mengikuti pendidikan dan pelatihan. Pasukan Paskibraka membutuhkan personil yang punya fisik prima, kedisiplinan tinggi dan tanggung jawab pada tugasnya.

“Kalian akan ditempa melalui latihan dalam waktu yang cukup panjang dan tentu sangat berat,” ujarnya.

Yusran memberikan pengarahan langsung pada calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Duplikat Merah Putih Kabupaten PPU, yang akan mengikuti pembinaan dan latihan di Hotel Albanjari dalam rangka persiapan upacara HUT RI ke 59 mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter adik-adik agar menjadi generasi yang kuat, tangguh dan berdisplin. Disamping itu juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalis,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada para pelatih dan para pembina Paskibra, untuk diberikan pemahaman dan pelatihan tentang Paskibraka. Selain memiliki keterampilan baris berbaris juga memiliki wawasan kebangsaan dan serta dapat menjadi pribadi yang ulet, tangguh dan tidak mudah menyerah.

Seperti dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Khaerudin, anggota paskibraka asal PPU untuk Provinsi sebanyak dua orang sementara di PPU seanyak 42 orang. Kegiatan karantina ini akan dilaksanakan di Hotel Albanjari mulai 30 Juli hingga 18 Agustus mendatang. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *