Asyik, Balikpapan Ada Kebun Raya
19 August 2014
Kebun Raya Balikpapan Diresmikan
20 August 2014

Halal Bihalal Bupati Penajam Dan PGRI

Silaturahmi PenajamNewsPenajam –
Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur menggelar prosesi halal bihalal silaturahmi dengan PGRI. Kabupaten PPU berkomitmen meningkatkan kemampuan SDM dan dunia pendidikan.

“Kemajuan suatu daerah harus diawali dengan peningkatan SDM melalui peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas tinggi dan didasari Iman dan taqwa kepada Tuhan YME. Dan itu telah kita buktikan bersama di PPU, “ kata Bupati PPU, Drs. Yusran Aspar, Msi disela-sela kegiatan halal-bihalal Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI Kabupaten PPU, Selasa, (19/8).

Yusran mengatakan pendidikan bermutu diperlukan guna meningkatkan SDM warga Penajam. Kabupaten Penajam tidak pernah berhenti berupaya meningkatkan profesionalisme guru dan kesejahteraan guru.

Pemerintah daerah melaksanakan peningkatan profesionalisme melalui berbagai pendidikan dan pelatihan ataupun bimbingan teknis, serta terus meningkatkan kesejahteraan guru dengan memberikan insentif dalam bentuk tunjangan peningkatan penghasilan (TPP).

Kabupaten Penajam, kata Yusran sudah membentuk program UPTD PU di masing-masing Kecamatan di PPU. Melalui UPTD tersebut, Kabupaten Penajam telah membangun ratusan kilometer jalan di desa-desa yang ada di kecamatan.

Ketua PGRI Kaltim, Sutomo mengatakan pihaknya selalu memantau perkembangan dunia pendidikan di seluruh Kabupaten Kota se Kaltim. Menurutnya dunia pendidikan Penajam memiliki prestasi akademis membanggakan di jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA.

“Prestasinya guru juga harus mendapatkan penghargaan dari pemda,” ujarnya. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *