Persiba luncurkan tim baruNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan sudah memiliki komposisi starting eleven ideal menyambut turnamen Piala Presiden 30 Agustus nanti. Tim ‘Beruang Madu’ akhirnya berhasil menambal kelemahannya di sector penjaga gawang, pemain belakang hingga lini depan yang dirasakan kurang tajam.

“Komposisi pemain utama sudah terbentuk dari hasil latihan dan pertandingan uji coba,” kata Pelatih Persiba, Eduard Tjong, Selasa (24/8).

Persiba kemungkinan akan memperagakam skema permainan 4 -3-1-2 dengan mengandalkan duet striker I Made Wirahadi dan amadaou Gakou. Skema permainan ini guna meredam agresifitas serangan Persib Bandung dan Persebaya United.

Sektor gelandang ditempati Rahel Radiansyah, Dembele Siaka, Hendri Satriadi, Arwin Rada dan Bayu Pradana dipersiapkan membangun serangan ke barisan pertahanan lawan. Sektor ini juga diharapkan sesekali menerobos sarang lawan guna menciptakan peluang.

Eduard mempercayakan pertahanan pada empat pilar tangguh terdiri Yudhi Khoiruddin, Absor Fauzi, Rizal Lestahulu dan Arifki eka Putra. Dua pemain bek sayap ada kalanya bisa membantu serangan balik.

Adapun penjaga gawang menjadi milik Jandia Eka Putra yang segera bergabung bersama Persiba. Keberadaan penjaga gawang ini dilapis seniornya, Effendi sebagai pemain cadangan Persiba.