New PersibaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan enggan jumawa menyusul pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan melanjutkan kompetisi. Politikus JK ini juga disebut sebut akan mencabut pembekuan PSSI yang dilakukan Kemenpora.

“Kami akan berhati hati serta menunggu perkembangan yang terjadi nanti saja,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik, Senin (25/5).

Irvan sudah mengetahui hasil jumpa pers hasil pertemuan JK , PSSI, KONI serta Menteri Pemuda dan Olahraga. Saat itu, JK meminta Kemenpora segera mencabut pembekuan PSSI yang dianggapnya berdampak negative terhadap kelangsungan kompetisi negeri ini.

Irvan mengaku menunggu Kemenpora secara resmi mencabut pembekuan PSSI ini. Pasalnya memang Kemenpora yang punya hak menentukan nasib PSSI dibawah kepengurusan La Nyala.

Barulah saat ada titik terang, Irvan menyatakan akan memanggil kembali para pemain tim ‘Beruang Madu’ yang sudah terlanjur dibubarkan. Dia yakin bekas pemain Persiba ini akan menyambut positif ajakan  merumput kembali di Balikpapan.

“Para bekas pemain kami tentunya akan memprioritaskan Persiba. Meskipun tentunya mereka bebas memilih bergabung bersama tim lain,” ujarnya.

Persiba terlanjur membubarkan timnya yang dipersiapkan ikut turnamen pramusim PT Liga Indonesia. Pembubaran dilakukan saat turnamen ini kembali tidak mengantongi restu Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Pemain tim ‘Beruang Madu’ memang sudah terlanjur percaya diri saat menjalani latihan pada Senin lalu. Persiba menunjuk Hariyadi guna meracik kemampuan pemain yang dipanggil pasca ada wacana turnamen pra musim.

Manajemen menanggung penuh biaya pemulangan seluruh pemain serta tambahan uang saku Rp 1 juta. Persiba memastikan sudah tidak ada lagi latihan maupun pemain musim kompetisi ini.