Raja Tubruk di Bandara SepingganNewsBalikpapan –
Bandara Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur membuka tiga toko retail di terminal keberangkatan penumpang. Retail yang dibuka adalah toko yang menjual baju laki laki merek National Geographic Richfield, ADVNTR, make up salon dan toko makanan cokelat.
“Hari ini toko baju pria, salon dan toko makanan cokelat,” Kata General Manager PT Angkasa Pura Balikpapan, Pujiono, Kamis (24/12).
Pujiono mengatakan sudah terdapat lima toko retail milik PT Angkasa Pura yang membuka usahanya di Bandara Sepinggan. Dua jasa retail yang sudah eksisting adalah Resto Makanan Padang dan Café Kopi Nusantara.
“Lima jasa retail ini milik PT Angkasa Pura yang membuka usaha di Bandara Sepinggan,” ungkapnya.
Totalnya terdapat 40 jasa retail swasta yang sudah membuka usahanya di Bandara Sepinggan. Bandara Sepinggan menyiapkan 20 persen di kawasan terminal seluas 110 ribu meter untuk kepentingan layanan jasa retail swasta dan PT Angkasa Pura.
“Kami memang ingin menunjukan bahwa di tengah kondisi ekonomi Kaltim saat ini, masih ada peluang usaha. Buktinya kami membuka kembali toko retail di Bandara Sepinggan,” ujarnya.
Direktur Utama PT Angkasa Pura Retail, Teges Prita Soraya menambahkan jasa retail sangat prospektif di Bandara Sepinggan Balikpapan. Dua toko yang sudah eksisting saat ini mampu menyumbangkan pendapatan sebesar Rp 2 miliar per bulannya.
“Retail di Bandara Sepinggan sangat bagus kedepannya,” paparnya.
Adanya tambahan tiga toko baru di Bandara Sepinggan diyakini mampu mendongkrak pendapatan PT Angkasa Pura Retail dimasa mendatang. Teges memproyeksikan lima toko retail Bandara Sepinggan mampu menyumbangkan total pendapatan sebesar Rp 30 miliar per tahunnya.