Bisnis Rugi, Flexi Kalimantan Dipaksa Pindah
7 September 2014
Baik Buruk Jalan Hidup Kota Balikpapan
8 September 2014

Presiden Hadiri Peresmian Bandara Sepinggan

Terminal bandaraNewsBalikpapan –
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berserta para menteri Kabinet Indonesia Bersatu dijadwalkan menghadiri peresmian Bandara Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur pada 15 September 2014 nanti. Peristiwa ini menjadi puncak program renovasi bandara terbesar Kalimantan yang menelan anggaran hingga Rp 2 triliun.

“Presiden akan meresmikan grand opening Bandara Sepinggan Balikpapan,” kata Coorporate PT Angkasa Pura I, Handy Herydiawan, Minggu (7/9).

Handy mengatakan grand opening Bandara Sepinggan nantinya akan dihadiri setidaknya 1 ribu undangan pejabat pusat dan Kalimantan. Pelaksanaan prosesi seremoni berlokasi di area parkir Lantai V Bandara Sepinggan yang terletak di puncak gedung bangunan.

Handy menjelasakan presiden nantinya menandatangani prasasti peresmian Bandara Sepinggan . Selain itu, Yudhoyono juga meresmikan 17 proyek MP2EI yang lokasinya berada di Kaltim.

Panitia peresmian saat ini sedang membahas protokol pelaksanaan penyambutan rombongan presiden di Balikpapan. Pelaksanaanya melibatkan protokol istana, Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan.

Rencananya hadir pada saat peresmian sejumlah menteri dan Menko Perekonomian Chairul Tanjung , 12 gubernur dan sejumlah duta besar.
Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim S Adiyat mengatakan pemprov akan kembali merapatkan secara khusus dengan secretariat negara di Jakarta.

Pada acara nanti, juga disiapkan tim kesehatan dari RSKD yakni standar ICU dengan perlengkapan ambulance dan tim medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *