Pengemudi Speedboat Balikpapan Kena Tes Urine
26 July 2014
Persiba Siapkan Tim Hadapi Persipura
26 July 2014

Bandara Sepinggan Siap 21 Extra Flight

Terminal bandaraNewsBalikpapan –
Bandar Udara Sepinggan Balikpapan menyiapkan sebanyak 21 penerbangan tambahan menghadapi arus mudik warga Kalimantan Timur. Ada lonjakan arus mudik penumpang pesawat Bandara Sepinggan jelang lebaran yang diperkirakan bisa mencapai 12 ribu jiwa.

“Sesuai asumsi lonjakan arus mudik penumpang pesawat di Bandara Sepinggan tahun 2013 lalu,” kata Manager Umum PT Angkasa Pura Balikpapan, Wendo Asrul Rose, Sabtu (26/7).

Wendo mengatakan tambahan extra flight tersebut terdiri dari berbagai maskapai yang membuka jalur penerbangan di Bandara Sepinggan. Penambahan extra flight terdiri 10 rute diantaranya tujuan Jakarta, Surabaya, Yogjakarta dan Makassar.

“Sekarang ini terdapat 112 flight di Bandara Sepinggan dari sebelumnya hanya 91 flight saja. Ini rute pulang pergi di Balikpapan,” paparnya.
Saat ini lonjakan penumpang arus mudik sudah mulai terjadi di Bandara Sepinggan. Arus mudik penumpang pesawat di Balikpapan terjadi lima hari jelang perayaan lebaran yang jatuh pada 28 Juli nanti.

Dalam seharinya, Wendo menyebutkan penerbangan Bandara Sepinggan melayani hingga 4.350 jiwa dengan berbagai tujuan. Jumlah yang relatif sama terjadi pada saat arus balik sepekan pasca lebaran nanti.
Terminal keberangkatan dan kedatang Bandara Sepinggan disebutkan akan mampu menampung lonjakan arus balik yang diperkirakan sebanyak 13 ribu jiwa. Bandara Sepinggan sudah dilakukan renovasi sehingga mampu menampung hingga 10 juta penumpang per tahunnya.

Bandara Sepinggan sudah membentuk sejumlah posko lebaran yang terdiri unsur gabungan terdiri personil polisi, TNI, Dishub Balikpapan dan petugas medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *