persibaNewsBalikpapan –

Pertandingan Persiba Balikpapan versus timnas U 19 akan berlangsung di Stadion Parikesit Balikpapan pekan mendatang. Panitia pertandingan menyiapkan sebanyak 7 ribu lembar tiket penonton sesuai kapasitas daya tampung Stadion Parikesit.

“Terbatas kapasitas stadion, jadi  tiket yang dijual jumlahnya juga terbatas, sesuai kapasitas,” kata Sekretaris Panpel Syarief Syamsul, Jumat (7/3).

Panpel Balikpapan menyiapkan tiket penonton terdiri  VIP, tribun A, tribun B dan tribun Terbuka. Harga tiket penonton dilepas seharga berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu.

Syarief memprediksi minat penggila bola Balikpapan tinggi untuk menyaksikan pertandingan Persiba – timnas U 19 secara langsung. Namun demikian, dia memastikan tidak akan melebihkan penjualan tiket sesuai kapasitas daya tampung stadion.

“Tiket kami jual pada saat pertandingan dilaksanakan. Ini untuk menghindari pemalsuan tiket penonton,” ujarnya.

Panpel sudah mengajukan izin pengamanan pertandingan pada pihak kepolisian. Izin pengamanan pertandingan sepak bola harus dapat persetujuan Polda Kaltim dan Polres Balikpapan.

“Ijin sudah kita ajukan, tidak ada masalah, sedang dalam proses saja. Selama ini kan ijin pertandingan Persiba juga tidak ada masalah,” bebernya.

Timnas U 19 memang sedang melakukan sejumlah pertandingan persahabatan di sejumlah tim Kalimantan Timur seperti Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan Persisam Putra Samarinda.