Latihan tim PersibaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan menggenjok fisik stamina pemain jelang lawatan ke Bumi Papua di kompetisi Liga Super Indonesia. Tim ‘Beruang Madu’ dijadwalkan melakoni laga tandang di Persipura Jayapura dan Perseru Serui di pertengahan Februari ini.

“Itu yang kita terapkan sekarang, karena waktu kita masih lama, kesempatan kita mengembalikan stamina pemain,” kata Pelatih Persiba, Jaya Hartono, Selasa (11/2).

Persiba sempat menghadapi pertandingan berat saat melawan Persiba Bantul dan Persiram Raja Empat. Tim ini baru mengumpulkan dua poin dari 2 laga kompetisi LSI.

Sehubungan itu, Jaya menilai perlu adanya pemulihan stamina jelang laga berat menghadapi tim tangguh Persipura Jayapura. Persiba memaksimalkan latihan fisik,

game kecil termasuk latihan strategi.

Jaya Hartono memberikan porsi latihan seperti strategi menyerang dan melakukan finishing. Kemudian melakukan game kecil, termasuk meningkatkan fisik pemain.

Sebanyak 10 pemain juga mendapatkan porsi latihan berbeda dibandingkan rekan rekan setimnya. Para pemain ini adalah mereka yang absen mengikuti latihan rutin dilakukan manajemen Persiba.

“Kondisinya mereka kan turun karena tidak latihan, ini kita naikkan lagi pelan-pelan,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan porsi latihan khusus yang diberikan, kondisi pemain bisa kembali membaik, pasca tidak mengikuti latihan.