Latihan tim PersibaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan komitmen dalam penyempurnaan formasi permainan yang mengandalkan penyerang tunggal di lini depan. Striker kebangsaan Argentina, Fernando Soler dipercaya menjadi perobek gawang lawan bersama dukungan tiga gelandang serang M Kamri, Carlos Javier Gonzales Ozuna dan Ansu Toure.

Sekarang formasi idealnya sudah terbentuk,” kata Jaya Hartono, Sabtu (8/2).

Jaya Hartono mengaku nantinya akan mengandalkan skema permainan 4-2-3-1 dimana Fernando Soler jadi penyerang tunggal. Skema permainan ini akan dikombinasikan dengan susunan pemain dan lawan di pertandingan.

Persiba sudah mempraktekan skema permainan ini saat menahan imbang Persiram di laga kedua kompetisi Liga Super Indonesia. Tim ‘Beruang Madu’ sudah dua kali menjalani pertandingan kala melawan Persiba Bantul dan Persiram.

“Formasi ini tidak akan ada perubahan lagi, kecuali ada  kondisi pemain yang tidak memungkinkan turun, sehingga ada perubahan,” imbuhnya.

Sektor pertahanan dan gelandang bertahan Persiba tidak mengalami perubahan dengan kehadiran Achmad Sembiring dan M Bachtiar. Demikian pula para stopper yang ditempati muka muka lama seperti Yudhi Khoiruddin, Joko Sidik, Absor Fauzi, Arifki Eka Putra, Fandi Mochtar, Rendi Siregar dan Wawan Hendrawan.