persibaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan mengaku trauma dengan pertandingan sebelumnya saat kalah atas Persipura Jayapura skor 1 – 0 dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia. Saat itu, tim ‘Beruang Madu’ kalah oleh putusan kontroversial wasit yang memberikan hukuman finalti di akhir pertandingan.

“Pertandingan sebelumnya menjadi kekhawatiran kami,” kata Manager Persiba, Faisal Husein, Minggu (23/2).

Padahal sore nanti Persiba harus menantang tuan rumah Perseru Serui di laga tandang Papua. Persiba khawatir timnya kembali dicurangai lewat berbagai putusan kontroversial wasit pertandingan.

Tim Persiba akan meminta pengadil lapangan bersikap sportif dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. Faisal hanya berharap mental timnya tidak terlalu terpengaruh dengan pertandingan sebelumnya melawan Persipura.

“Semua pemain sudah siap, karena kita terus memompa semangat para pemain untuk melupakan pertandingan sebelumnya,” ujarnya

Bertandingan di kandang lawan, Faisal mematok target poin penuh melawan Perseru. Gagal mencuri poin di Jayapura menjadi motifasi baru Persiba untuk mengalahkan lawannya nanti.

“Tetap target poin penuh buat melepas kekecewaan laga sebelumnya, karena gagal meraih poin, makanya kita tidak ingin dapat poin,” ujarnya.

Apalagi, kata Faisal, kondisi Fernando Gaston Soler dkk, dalam kondisi prima dan tidak ada yang cedera ataupun terkena larangan tampil karena akumulasi kartu.

Pencarian Populer:

kaltim post olahraga