Tim Beruang MaduNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan menegaskan hanya membawa pemain yang bugar saja dalam laga tandang ke Papua dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia. Tim ‘Beruang Madu’ dijadwalkan menantang dua tim tangguh yakni Persipura Jayapura dan Perseru Serui pada 20 Februari mendatang.

“Kami hanya membawa pemain yang siap bertanding saja sebanyak 20 orang ke Papua,” kata Pelatih Persiba, Jaya Hartono, Minggu (16/2).

Persiba sendiri berencana berangkat ke Papua pada pekan ini untuk penyesuaian dengan iklim pertandingan setempat. Tim ini mempersiapkan stamina dan mental pemain agar mampu memperoleh poin maksimal di dua lagan anti.

Jaya Hartono juga menyesuaikan perbedaan waktu Balikpapan dan Papua yang terpaut satu jam. Pemainnya mayoritas  berasal dari Jawa yang terbiasa waktu Indonesia bagian barat yang tentunya berbeda dengan Papua mempergunakan waktu bagian Indonesia timur.

Fernando Gaston Soler nantinya selama sepekan berada di Papua untuk menghadapi dua pertandingan. Persiba dijadwalkan menantang Persipura 20 Februari dan Perseru Serui 23 Februari.