BalistikNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan segera mengkontrak delapan pemain lokal yang akan mengenakan seragam Beruang Madu. Para pemain ini resmi bergabung dalam tim Persiba dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016.

“Kita sudah negoisasi dan sudah deal, ada delapan pemain, tapi mereka belum tanda tangan kontrak, memang baru negoisasi,” kata Asisten Pelatih Persiba, Bima Sakti, Selasa (19/4).

Bima belum membeberkan nama nama pemain yang dipastikan bergabung bersama Persiba dalam kompetisi nanti. Dia hanya menyebutkan para pemain ini hasil pantauan selama sepekan berlatih di Balikpapan.

“Nanti setelah sudah tanda tangan akan diumumkan,” bebernya.

Selain delapan pemain ini, Bima menyinggung salah satu pemain asal Liberia, Kohn Dirkir Glay yang juga sudah bersepakat dengan Persiba. Pemain ini sudah bersepakat soal besaran nilai kontrak ditawarkan Persiba.

Kontrak pemain Liberia ini meninggalkan dua pemain asing lainnya yakni Antonio Teles dan Marcelo de Souza yang belum ada kejelasan. Dua pemain ini masih harus membuktikan kemampuan dalam setiap sesi latihan Persiba.

Para pemain lainnya harus terus membuktikan kemampuan skill maupun stamina dalam latihan bersama Persiba. Pelatih akan memilih pemain sesuai kebutuhan tim berdasarkan evaluasi selama beberapa pekan terakhir.

Sementara ini, Persiba sudah mengumumkan tiga pemain bintangnya yang resmi bergabung yakni Markus Horison, Okto Maniani  dan Syamsir Alam. Tim ini memang sudah bertekat menjadi kampiun kompetisi tanah air.

Markus Horison sudah lama malang melintang menjaga gawang timnas maupun klub elit di Indonesia. Demikian pula Okto Maniani yang terkenal sebagai gelandang lincah bertalenta diatas rata rata pemain lain. Sedangkan Syamsir Alam menjadi bintang muda masa depan timnas Indonesia yang sempat mengenyam kompetisi di luar negeri.

“Mereka memang masuk skema kita. Kita memang serius persiapkan tim ini,” ungkapnya.

Markus dan Okto memang belum bergabung dalam setiap latihan dilakukan Persiba. Kedua dalam waktu dekat tiba di Balikpapan untuk bergabung bersama rekan rekannya.

Komposisi Syamsir Alam, Okto Maniani dan Syamsir Alam diyakini membuat Persiba jadi tim yang diperhitungkan di kancah Indonesia Soccer Championship. Pengalaman mereka sangat berharga bagi rekan setimnya dalam menjalani pertandingan di kompetisi nanti.

Persiba menyeleksi pemain dalam susunan pemain ideal bagi timnya. Para pemain harus membuktikan kualitas skill dan staminanya agar layak dipertahankan bagi tim Persiba.