New PersibaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan dipastikan bermain bertahan guna meredam agresifitas Persib Bandung dalam turnamen Piala Presiden sore nanti. Tim ‘Beruang Madu’ berharap setidaknya mampu mencuri satu poin di kandang tim ‘Maung Bandung’ Stadion Jalak Harupat.

“Hasil akhir draw saja sudah bagus dan mencuri poin di kandang Persib,” kata Pelatih Persiba, Eduard Tjong, Rabu (2/9).

Eduard mengatakan Persib merupakan tim terkuat di babak penyisihan Grup A turnamen Piala Presiden. Dihadapan ribuan pendukungnya, menurutnya Persib akan bermain terbuka guna mengincar kemenangan pertama atas Persiba.

Eduard enggan sesumbar melawan tim ini yang memiliki riwayat panjang dunia sepak bola tanah air. Apalagi tim ini dihuni sejumlah pemain nasional dan internasional yang memiliki skill diatas rata rata.

Sehubungan itu, Eduard mengungkapkan bermain bertahan menjadi pilihan paling realistis. Para pemain Persiba akan diinstruksikan menahan pergerakan setiap pemain Persib.

Eduard mengatakan hasil akhir pertandingan penting artinya bagi Persiba kala menantang tim Persebaya dan Martapura dalam lanjutan penyisihan grup. Dia sudah mematok poin penuh lawan keduanya agar bisa lolos dalam babak penyisihan grup.

Menurutnya, senjata paling ampuh melawan Persib, semangat dan motivasi I Made Wirahadi dan kawan-kawan menghadapi tim bintang dan favorite juara. Selain itu lanjutnya, menghadapi tim besar membutuhkan mental bertanding yang besar, apalagi dengan tekanan suporter yang memadati stadion, sehingga tidak kalah sebelum bertanding.