PertaminaNewsBalikpapan –

PT Pertamina Unit Pemasaran VI Balikpapan Kalimantan Timur menggandeng BRI dalam penjualan brigh gas pada masyarakat. Kerjasama dua BUMN ini membuat penjualan gas non subsidi Kalimantan Timur dan Utara meningkat hingga 430 persen dibandingkan realisasi tahun sebelumnya.

“Penjualan produk brigh gas meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Manager Umum PT Pertamina Unit Pemasaran Balikpapan, Fariz Aziz, Jumat (4/9).

Fariz mengatakan realisasi penjualan brigh gas seluruh wilayah Kalimantan Timur dan Utara sebesar 118.731 tabung atau meningkat dari sebelumnya hanya 27.642 tabung. Penjualan produk brigh gas didominasi warna pink dan ungu yang jadi favorit ibu ibu rumah tangga.

“Penjualan brigh gas tercatat bulan Agustus sudah mencapai angka 118.731 tabung. Tentunya jauh melampaui dari target penjualan hingga akhir tahun 2015 ini,” ujarnya.

Fariz mengungkapkan adanya pergeseran pola pikir masyarakat Kalimantan yang mengutamakan unsur keselamatan dalam pemanfaatan gas. Menurutnya masyarakat lebih memilih produk brigh gas yang mengutamakan factor keselamatan dalam tabungnya.

“Pengguna brigh gas adalah mereka yang sebelumnya memanfaatkan tabung gas 12 kilogram. Masyarakat kelas menengah ke atas,” paparnya.

Selain itu, Fariz membeberkan Pertamina juga menggandeng BRI dalam penjualan gas di seluruh wilayah Kalimantan. Menurutnya kerjasama dua BUMN terbesar di Indonesia ini membuat penjualan brigh gas menjadi lebih efisien mengena pada masyarakat.

“Dua BUMN yang memiliki jaringan terbesar bekerja sama membuat penjualan semakin lancar,” ungkapnya.

Wakil Pimpinan Wilayah Dana BRI Kaltim, M Zauron menyatakan pihaknya sudah berkomitmen dalam turut membantu penjualan produk pertamina yang dipastikan lebih cepat, mudah dan aman. BRI sudah menyiapkan teknologi layanan Mocash yang membuat pelanggan dapat memesan gas lewat komunikasi seluler.

“Pelanggan cukup menelpon agen dan pangkalan untuk memesan tabung gas Pertamina. Tentunya lebih aman dan cepat. Bebas uang palsu juga,” paparnya.

Dalam momentum hari pelanggan nasional ini, Pertamina  berkomitmen akan memberikan reward bagi pengguna gas non subsidi di wilayah Kalimantan Timur dan Utara. Nantinya pengguna gas non subsidi akan memperoleh kupon hadiah  untuk ikut serta dalam undian 75 item hadiah terdiri voucher belanja hingga lima unit sepeda motor.