Pembatasan Izin Minimarket Balikpapan
Pembatasan Izin Minimarket Balikpapan
22 April 2014
Dubes Amerika Klaim Islam Dapat Tempat
Dubes Amerika Klaim Islam Dapat Tempat
22 April 2014

Dubes Amerika Gandeng Bisnisman di Balikpapan

Dubes Amerika Gandeng Bisnisman di Balikpapan

Robert BlakeNewsBalikpapan –
Duta Besa Amerika Serikat, Robert Blake menggandeng sejumlah pimpinan perusahaan multinasional dalam lawatannya ke Balikpapan Kalimantan Timur. Perusahaan perusahaan ini diharapkan mampu berinerji dengan iklim usaha yang ada di Balikpapan.
“Mereka bisa kerjasama di Balikpapan, atau di Kalimantan Timur keseluruhan,” kata Blake di Balikpapan, Selasa (22/4).
Blake bertemu langsung dengan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendy dalam lawatannya ini. Bersama dirinya terlihat ada sejumlah pimpinan perusahaan pertambangan dan energi Caterpillar Asia, Chevron Indonesia, Emerson Indonesia, dan Honeywell. Perusahaan komputer, perangkat lunak, dan teknologi informasi terkenal Microsoft, dengan diwakili Microsoft Indonesia bahkan mengirim 3 orang delegasi yang seluruhnya orang Indonesia.
Di bidang jasa kurir, ekspor dan impor, pengapalan, pergudangan, serta jasa pindahan ada FedEx dan Supra Raga Transport, di bidang farmasi ada GlaxoSmithKline, dan Johnson Johnson yang ahli dalam layanan kesehatan dan alat kesehatan.
Bahkan perwakilan Consolidated Services International (CSI), sebuah perusahaan yang memberi jasa keamanan dan investigasi (penyelidikan dan penyidikan) juga diajak serta. CSI mengirim langsung wakil presidennya, James Filgo.
Sebagian perusahaan-perusahaan itu sebagian sudah akrab dengan masyarakat Balikpapan. Chevron Indonesia Company sudah eksis bertahun-tahun dan memiliki perkantoran yang megah dan asri di Pasir Ridge, Balikpapan. Begitu pula dengan FedEx dan Caterpillar.
Menurut Blake, hasil dari lawatan ini akan ditindaklanjuti masing-masing pihak dengan langkah-langkah yang lebih kongkret. Rombongan Dubes Amerika Serikat melanjutkan lawatannya ke pondok pesantren, Al, Muhadijin Kilometer 10 Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *