Suporter Persiba Diminta Bantu Pembangunan Stadion
10 February 2014
Balikpapan Pecahkan Rekor Makan Pepaya
11 February 2014

Telkom Sumbang 1 Ribu Titik Internet di HUT Balikpapan

SMK Karsa MulyaNewsBalikpapan –

PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) menyumbangkan 1 ribu titik wifi.id bertepatan perayaan hari jadi kota Balikpapan ke 117 yang jatuh pada hari ini. Ini menjadi salah satu mahakarya Telkom dalam berperan dalam perkembangan teknologi informasi di Balikpapan.

”WIFI.Id bagian dari program Indonesia Digital Network (IDN) Telkom Group,” kata Direktur Consumer Service Telkom, Sukardi Silalahi, Senin (10/2).

Silalahi mengatakan Telkom telah menggelar 7,3 juta true broadband akses dari target 20 juta true broadband akses pada 2015 nanti.  Telkom akan menambah infrastruktur lagi sepanjang 6.500 kilometer fiber optic data.

Suhardiman Ismail, GM Telkom Witel Kaltim Selatan menambahkan akses wifi ini dapat di akses di area publik Balikpapan. Areanya meliputi taman kota, mall, bandara, restoran, perkantoran, perhotelan, tempat ibadah, rumah sakit juga sekolah dan kampus.

”Persembahan Telkom bagian mendukung program menuju Balikpapan Kota Digital,” paparnya.

Kapasitas bandwith masing titik  mencapai 10 mbps signifikan mendukung browsing, transaksi online, maupun koneksi ke media social. Telkom mengharapkan ada efek positif seperti pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kontribusi internet terhadap ekonomi Indonesia mencapai 1,6% dari total pendapatan domistik bruto Indonesia di tahun 2011 dan lima tahun kedepan terus tumbuh mencapai  2,5% dari PDB,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *