Mahal, Warga Balikpapan Dilarang Konsumsi Daging
27 July 2013
Lolos Agenda Penghancuran
28 July 2013

Telkom Gelar Ratusan Wifi Murah di Sekolah Kaltim

Kota Balikpapan

Kota Balikpapan

Balikpapan –

PT Telkom Indonesia Tbk Wilayah Kalimantan Timur menggelar ratusan titik wifi murah di 125 sekolah sekolah setempat. Akses poin wifi kapasitas up to 10 Mbps ini terbilang murah dengan koneksi Rp 1 ribu per hari.

“Murah dan terjangkau siswa siswa di Kaltim,” kata GM Telkom Wilayah Kalimantan Timur, Subandrio didampingi Manager Communication, Noercahyo Setiabudi, Sabtu (27/7).

Subandrio menyebutkan sejumlah sekolah yang wifinya sudah terpasang di Balikpapan seperti SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMPN 1, SMPN2, SMPN 4, SMPN 12, SMPN 14, SD 001 dan STIKOM. Saat ini sebanyak 33 titik akses wifi sudah aktif beroperasional di sejumlah sekolah Kaltim.

“Pemasangan akses point ini persembahan TELKOM Indonesia untuk Indonesia dengan harapan tidak ada kesenjangan pengetahuan antara barat dan timur juga mendorong percepatan pengguna internet yang saat ini sudah menjadi kebutuhan,” ujarnya.

Subandrio mengatakan pengguna internet di Kaltim bertumbuh hingga 45 persen pada 2013 ini.Menurutnya fakta ini menunjukan masyarakat Kaltim sangat haus serta membutuhkan informasi dari dunia luar.

“Berdasarkan penelitian, pertumbuhan pengguna internet 10% akan memiliki dampak pada pertumbuhan ekonomi 1,4%,” paparnya.

Telkom Indonesia sedang menggelar akses poin wifi ke sejumlah lokasi tersebar di seluruh Indonesia. Kaltim menjadi salah satu target prioritas utama dalam pemasangan akses poin di wifi di sejumlah kota/kabupaten utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *