Telkom di SMA 5 BalikpapanBalikpapan –

PT Telkom Tbk menyiapkan pemasangan 5 ribu akses poin wifi di sejumlah area public  Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Hingga saat ini, sedikitnya sudah mampu terpasang 700 akses poin yang berlokasi di sejumlah area public dan sekolah sekolah.

“Prioritas pemasangan adalah di area public dan sekolah,” kata GM Telkom Witel Kaltim dan Kalsel, Subandrio di Balikpapan, Kamis (22/8).

Subandrio mengatakan koneksi internet ini berbasis teknologi wifi kapaistas 10 Mbps. Masyarakat secara instan bisa mengkoneksi sambungan internet lewat berbagai paket layanan  murah ditawarkan Grup Telkom.

Hingga kini, Subandrio mengatakan pemasangan koneksi internet di 125 Sekolah mulai tingkat SD sampai Perguruan Tinggi, Kawasan Taman Digital, Kawasan Perumahan Digital, Kawasan Tempat Belanja Digital serta Tempat Belajar Internet (Broadband Learning Center) di Balikpapan. Acara seremoni peresmiannya di SMAN 5 Balikpapan.

Menurut Subandrio pemasangan akses poin ini mampu mendorong pertumbuhan teknologi internet di Kalimantan. Pertumbuhan teknologi internet semakin laju ditandai peningkatan pengguna teknologi smart phone.

“Koneksi kapasitas up to 10 Mbps sudah sangat cukup untuk memperoleh berbagai informasi yang bermanfaat,” paparnya.

Program IndiSchool ini, kata Subandrio agar dapat meningkatkan proses belajar mengajar para siswa. Para siswa atapun guru bisa mendapatkan akses internet kecepatan tinggi dengan mudah dengan harga yang terjangkau.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan kesepakatan antara Telkom dengan Pemkot Balikpapan dalam pemasangan wifi di sejumlah area public. Serta juga kesepatan dengan Dinas Pendidikan Balikpapan untuk program Speedy Guru/PNS dan program branding IndiSchool.

Juga akan dilakukan pengukuhan Duta IndiSchool dari murid SMAN 5 yang terpilih, Duta IndiSchool ini akan menjadi ambassador yang memperkenalkan IndiSchool kepada siswa/siswi yang ada di Balikpapan.