DPRD Sahkan APBD Balikpapan Rp 3 T
30 December 2013
Duo Bontang, Persiba Tunggu PSSI
30 December 2013

Perjalanan Dinas Balikpapan Dipangkas 30 Persen

Perjalanan dinas pejabat

Perjalanan dinas pejabat

NewsBalikpapan –
Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur mengklaim sudah memangkas dana perjalanan dinas hingga 30 persen dibanding tahun sebelumnya. Balikpapan sedang menerapkan efisiensi penggunaan anggaran yang nantinya diprioritaskan kepentingan public.
“Kami sudah efisiensi penggunaan dana perjalanan dinas pejabat Balikpapan,” kata Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendy, Senin (30/12).
Efisiensi anggaran ini nantinya dilaksanakan dalam penggunaan anggaran APBD Balikpapan 2014 mendatang sebesar Rp 3 triliun. Komposisi belanja langsung sebesar 60 persen dan sisanya untuk belanja tidak langsung.
Rizal mengatakan, Pemkot Balikpapan berkomitmen dalam efisiensi penggunaan anggarannya nanti. Menurutnya anggaran harus dimanfaatkan secara benar dengan mengurangi kebocoran.
Kabag Humas dan Protokol Sudirman Djayaleksana menyebutkan dana perjalanan sudah ditetapkan sebesar Rp 10 miliar pada 2014 nanti. Besaran dana perjalanan dinas ini turun Rp 2 miliar dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 12 miliar.
“Belanja yang bisa dipangkas seperti pembelian tiket sesuai harga (at cost) hingga jumlah peserta perjalanan dinas,” paparnya.
Ketua DPRD Kota Balikpapan Andi Burhanuddin Solong mendukung penerapan efisiensi anggaran sedang diterapkan wali kota setempat. Dia mengharapkan agar Pemkot Balikpapan bisa mencegah terjadinya kebocoran anggaran untuk transaksi politik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *