Kaltim Defisit Anggaran Rp 1,6 T
25 February 2014
Kawin Massal Dilarang di Balikpapan
26 February 2014

Peresmian Bandara Sepinggan Dikebut

Pesawat Garuda di BalikpapanNewsBalikpapan –

Pemerintah meminta kontraktor renovasi Bandara Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur segera menuntaskan tugasnya. Pasalnya peresmian bandara ini terus tertunda sejak 2013 lalu hingga jadwal Februari ini.

“Peresmian tanggal 21 Maret nanti batas akhir peresmian Bandara Sepinggan,” kata Deputi Wakil Presiden, Tirta Hidayat, Rabu (26/2).

Sesuai rencana Bandara Sepinggan akan mulai beroperasi awal minggu ketiga Maret. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono nantinya yang akan meresmikan langsung bandara ini.

Pemerintah pusat dan daerah, kata Hidayat akan memantau perkembangan pembangunan bandara ini.  Mengenai aliran listrik kata Hidayat, sudah bisa diatasi, karena akhir Februari pembangkit listrik Senipah yang berkekuatan 50 megawatt sudah beroperasi.

Hanya saja memang yang menjadi kendala terkait sistem transmisi, sehingga ketika terjadi gangguan akibat faktor alam  akibatnya berdampak terjadinya pemadaman listrik, seperti yang dilakukan negera-negara maju, mengatasi gangguan alam. Karena bandara Sepinggan

merupakan bandara tersibuk di Indonesia yang melayani seluruh nusantara.

Bandara Sepinggan akan menjadi bandara terbesar ketiga di Indonesia setelah Soekarno Hatta Jakarta dan Ngurah Rai Bali. Pemprov Kaltim akan merubah namanya menjadi Bandara Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menampung hingga 10 juta penumpang 2019 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *