Paket sabu sabuNewsBalikpapan –

Pasukan Pengamanan Perbatasan Nunukan Kalimantan Utara menangkap dua orang warga Bulukumba Sulawesi Selatan saat melintasi pos perbatasan Indonesia – Malaysia di Kanduangan Simenggaris. Keduanya terbukti membawa 1 gram metaphetamine alias sabu sabu dari bandar narkoba di Serudung Sabah Malaysia.

“Ditemukan saat diperiksa anggota kami di pos perbatasan,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonif Linud 433 Kostrad/Julu Siri Nunukan Letnan Kolonel Agustatius Sitepu, Minggu (18/1/2015).

Kronologis kejadian saat Sersan Satu Alamsyah melaksanakan operasi rutin pada para pelintas Pos Kanduangan Nunukan. Personil TNI mencurigai dua orang pelintas perbatasan yang tidak membawa surat surat perjalanan yang lengkap.

Pemeriksaan bawaan pelaku mendapati adanya narkoba jenis sabu sabu yang disamarkan dalam kertas bungkus rokok. Mereka mengaku narkoba ini untuk konsumsi pribadi yang didapatkan dari salah seorang bandar narkoba di Serudung Sabah.

Sadar aksinya ketahuan, Agustatius membeberkan para pelaku ini berusaha menyuap petugas dengan uang 800 ringgit Malaysia agar bisa dibebaskan dari jerat hukum. Petugas lapangan tidak mengubrisnya serta tetap menyerahkan para pelaku pada Polres Nunukan.

“Kami serahkan pelaku insial B dan J ke polisi usai diperiksa di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Linud 433 Kostrad/Julu Siri Nunukan,” paparnya.