Baik Buruk Jalan Hidup Kota Balikpapan
8 September 2014
Mantan Pangdam Mulawarman Optimis Suksesi Kaltara
14 September 2014

Mayjen Benny Pimpin Kodam Mulawarman

Pangdam Mulawarman, Mayjen BennyNewsBalikpapan –
Komando Daerah Militer VI Mulawarman berganti pimpinan dari sebelumnya Mayor Jenderal Dicky W Usman pada pejabat baru Mayor Jenderal Benny Indra Pujihastono. Benny sendiri sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden sejak tahun 2013 hingga 2014 lalu.

“Sudah dilantik Kasad menjadi Panglima Kodam Mulawarman,” kata Kepala Bidang Penerangan Kodam Mulawarman, Letnan Kolonel TNI Totok Surahmad, Kamis (11/9).

Sejumlah pejabat Kaltim terlihat menyambut kedatangan Pangdam Mulawarman bersama jajarannya yang tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pukul 09.00 Wita. Penjemputannya diwarnai dengan prosesi tepung tawar atau upacara adat pengungkapan kata selamat datang di Balikpapan.

Totok mengatakan nantinya para prajurit Kodam Mulawarman akan menggelar parade dan defile pasukan TNI yang membawahi wilayah Kaltim, Kaltara maupun Kalsel. Rencananya, upacara militer akan dilaksanakan esok dini hari yang mengundang seluruh pejabat di Kalimantan.

Benny mengaku memperoleh tugas dalam pengamanan wilayah teritorial Indonesia di wilayah Kodam Mulawarman. Dia menyatakan akan meneruskan prestasi tugas tugas yang sebelumnya sudah dilaksanakan pejabat terdahulu.

“Tentunya ada arahan khusus dalam pengamanan wilayah teritorial wilayah Kodam Mulawarman. Termasuk meneruskan tugas pejabat terdahulu,” ujarnya.

Adapun Mayjen Dicky W Usman kembali dalam penugasan di Mabes TNI AD sebelum memasuki masa percepatan pensiun pada April 2015 nanti. Perwira bintang dua ini disebut sebut berhasrat juga maju sebagai salah satu kandidat calon gubernur pilkada Kaltara.

“Saya belum tahu soal itu (pencalonan Dicky). Namun semua orang punya hak politik dalam keikusertaan proses pilkada,” ungkapnya.

1 Comment

  1. […] Daerah Militer VI Mulawarman memberangkatkan 450 personil Yonif 600 Raider guna pengamanan perbatasan Indonesia – Papua Nugini. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *