Proyek Kilang Serap 1.645 Warga Lokal Balikpapan
11 December 2019
Hari Ini, Tol Pertama Kalimantan Dibuka Gratis
19 December 2019

Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Jembayan

NewsTenggarong –
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu, Selasa (3/12/2019) sore di halaman Kantor Kepala Desa Jembayan.

Bupati Kukar yang tiba dilokasi pada pukul 17.55 Wita disambut Camat Loa Kulu Adriansyah, Sekdes Jembayan Juari, dan unsur Muspika Loa Kulu, serta warga setempat.

Dalam kunjungan yang berlangsung kurang lebih 20 menit, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu korban kebakaran yaitu ibu Jenab. Bantuan itu berupa bahan pokok termasuk beras dan peralatan sekolah berupa tas yang disaksikan warga lainnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Jembayan, Juari mengatakan bahwa kebakaran ini terjadi pada Senin (2/12/2019) pukul 10.30 Wita dan menghaguskan rumah warga sebanyak 8 bangunan rumah kayu sehingga rata dengan tanah.

“Sehingga dari kejadian ini mengakibatkan warga kami kehilangan tempat tinggal yang dihuni 8 kepala keluarga (kk) atau 40 jiwa. Dan kami berharap dengan kehadiran Bapak Bupati kesedihan warga kami bisa berkurang dengan bantuan yang akan diberikan,” ujar Juari dihadapan Bupati.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah turut berduka cita dengan kejadian ini. Edi berharap kejadian itu bisa dijadikan bahan renungan dan introspeksi diri bagi warga.

“Karena dengan kejadian ini pasti ada hikmah dibalik ini semua dan ini adalah rahasia Allah SWT. Saya harap bantuan yang kami serahan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban kebakaran,” harapnya.

Untuk diketahui, sebagai informasi sebelum Bupati tiba dilokasi, Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Alling terlebih dulu menyerahkan secara simbolis bantuan berupa Mie Instan dan Beras kepada korban kebakaran.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati yang didampingi Camat Loa Kulu Adriansyah, Sekdes Jembayan Juari, dan Ketua RT.08 Alimin meninjau Posko kebakaran yang berada disamping Kantor Desa Jembayan. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *