Kualitas Beras Miskin Balikpapan Dipertanyakan
16 December 2013
Pengantin Baru Balikpapan Wajib Tanam Pohon
17 December 2013

Empat SPBU Gas Siap di Balikpapan

SPBU BalikpapanNewsBalikpapan –
Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur mengizinkan pembangunan empat SPBU Gas di wilayahnya. SPBU Gas swasta ini nantinya melayani pengisian gas bagi seluruh kendaraan dinas Pemkot Balikpapan.
“Sudah bisa di operasioalkan awal tahun,” kata Asisten II Pemkot Balikpapan, Sri Soetantinah, Senin (16/12).
Tantin mengatakan SPBU Gas ini merupakan yang pertama berdiri di Balikpapan. Kota Balikpapan menjadi kota uji coba pengoperasian SPBU Gas di Kalimantan.
Pembangunan SPBU Gas ini dilakukan dua kontraktor PT Pratiwi Putri Sulung dan PT Bali Graha Surya. Empat lokasi pembangunan SPBU Gas terletak di Jalan Pattimura Balikpapan Utara, MT Haryono Balikpapan Selatan, Iswayudi Balikpapan Timur dan Karang Anyar Balikpapan Barat.
Keberadaan SPBU Gas ini, kata Tantin seiring dengan kebijakan Kota Balikpapan menerapkan penggunaan bahan bakar gas bagi kendaraan dinasnya. Nantinya seluruh kendaraan di Balikpapan diharapkan beralih konsumsi gas dengan adanya SPBU Gas ini.
“Jadi tahun depan yang bisa kita rubah,dari sebelumnya BBM ke BBG,” paparnya.
Pihaknya kata Soetantinah, telah menganggarkan dana untuk pengadaan alat conventer tersebut. Diperkirakan setiap kendaraan membutuhkan sekitar Rp 12 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *