Tim Beruang MaduNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan memenangi laga krusial guna menjauhi zona merah jurang degradasi kompetisi Liga Super Indonesia. Tim ‘Beruang Madu’ sukses mengkandaskan perlawanan Perseru Serui skor akhir 2 – 0 di Stadion Parikesit Balikpapan, Jumat (15/8).

Gol kemenangan Persiba dibukukan dua pemain andalannya yakni Pape Latyr N’diaye menit 34 dan Ahmad Sembiring menit 81. Penyerang Persiba, Pape mampu memanfaatkan peluang kemelut di muka gawang Perseru sedangkan Ahmad Sembiring menanduk umpan sepak pojok diberikan anak anak Balikpapan ini.

Kemenangan ini membawa posisi Persiba melompat tinggi menjauhi jurang degradasi dengan berada di posisi 5 klansemen LSI lewat perolehan 22 poin dari 18 kali laga. Adapun Perseru posisinya makin terjepit di posisi 10 klansemen LSI lewat perolehan 13 poin dari 16 kali laga.

Jalannya pertandingan sejak awal tim Persiba bermain terbuka dengan terus menekan dibarisan pertahanan Perseru. Peluang akhirnya bisa terbuka lewat kemelut dibuka gawang Perseru yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Pape.

Keunggulan sementara membuat Persiba sedikit mengkendorkan permainan serta memanfaatkan upaya serangan balik mengandalkan kecepatan Pape. Kesempatan sepak pojok mampu langsung ditanduk gelandang Ahmad Sembiring yang berdiri bebas tanpa pengawalan pemain bertahan lawan.

Pelatih Persiba, Liestiadi mengatakan timnya tidak boleh berpuas diri dengan kemenangan atas Perseru ini. Sehubungan target lepas dari jurang degradasi, menurutnya Persiba harus mampu memenangi setiap laga kandang agar menjauhi pesaingnya.

“Kita harus memenangi laga laga lainnya,” ungkapnya.

Pelatih Perseru, Choirul Huda mengaku kecewa dengan kekalahan ini mengingat timnya sudah berusaha keras menahan gempuran tim tuan rumah. Menurutnya pemain bertahan Perseru membuat kesalahan sehingga penyerang lawan secara mudah mencetak gol kemenangan.

“Pemain kami membuat kesalahan sehingga lawan mencetak gol,” paparnya.

Persiba wajib memenangi pertandingan melawan Perseru dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia. Kedua tim ini memang bersiap untuk berjibaku saling mengalahkan di Stadion Parikesit Balikpapan.

Liestiadi mengungkapkan kedua tim ini saling mengejar dalam mengamankan posisi papan tengah Grup 2 LSI. Persiba sudah bertekat mengamankan posisi dari kejaran Perseru maupun PSM Makassar yang terpaut tiga poin dari tim berjuluk ‘Beruang Madu’.

Persiba mengalami kekalahan saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga tiga hari sebelumnya. Persia sendiri mengaku sudah membenahi sejumlah kelemahan tim guna menyambut pertandingan Perseru.