Bandara Sepinggan Siap 21 Extra Flight
26 July 2014
BBM Subsidi Bocor di Balikpapan
1 August 2014

Persiba Siapkan Tim Hadapi Persipura

Persiba Vs PersebayaNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan fokus mempersiapkan tim jelang laga krusial melawan tim tangguh Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia. Persiba wajib hukumnya memenangi laga ini agar lolos dari zona merah jurang degradasi fase grup wilayah timur bersama PSM Makassar, Perseru Serui dan Persiba Bantul.

Kesimpulannya kita sudah temukan komposis utama, skuad terbaik Persiba, karena lawan kita pertama tim kuat Persipura,” kata Pelatih Persiba, Liestiadi, Sabtu (26/7).

Persiba saat ini belum benar benar aman saat masih tertahan sementara di peringkat 8 klansemen dengan koleksi 19 poin dari 23 laga. Adapun Persipura sendiri masih menjadi runner up wilayah timur dibawah Mitra Kukar yang jadi pemuncak klasemen sementara.

Persiba sendiri harus extra gigih melawan Boaz Salossa serta rekan rekannya yang memiliki skill tinggi. Tim ‘Beruang Madu’ harus kehilangan pemain tengah M Bachtar yang masih terbalut cedera.

“Bachtiar kan gak bisa turun, jadi dari beberapa ujicoba itu saya melihat ada beberapa nama yang akan mendampingi Nzekou dan Sembiring di lini tengah. Ada Ade Azhari, Mustaid Billah Bilah, Maulana, ada juga Abdul Rahman,” ungkapnya.

Dia berharap, skuad yang terbentuk tersebut, nantinya akan mampu mengimbangi, khususnya lini tengah Mutiara Hitam yang diisi pemain-pemain bintang. Persipura juga membawa skuad utamnya seperti Robertino Pugliara, Liem Jun Sik, Imaneul Wangai dan Gerard Pangkali.

Persiba tetap menjaga konsentrasi pemain dengan meliburkan dari aktifitas latihan jelang lebaran nanti. Seluruh pemain akan kembali memusatkan latihan tim pada 1 Agustus di Stadion Parikesit Balikpapan.

“Kita beri kesempatan mereka kumpul bersama keluarga merayakan lebaran. Ada yang pulang kumpul bersama keluarga, ada yang tetap tinggal di Balikpapan,”

Meski begitu mantan asisten timnas senior itu, tetap memberikan pekerjaan rumah bagi Patrick Nzekou dan kawan-kawan.

“Saya minta mereka tetap menjaga berat badan, jadi tidak sembarangan makan karena lebaran, tetap harus dijaga, karena ini sangat penting,” ujarnya.

Disamping itu lanjut Liestiadi, para pemain juga diminta tetap menjaga kondisi fisik agar tetap bugar, saat kembali menjalani latihan rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *