Patrice Nzekou 1NewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan wajib hukumnya memenangi pertandingan melawan Perseru Serui dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia, Jumat (15/8) sore nanti. Kedua tim ini memang bersiap untuk berjibaku saling mengalahkan di Stadion Parikesit Balikpapan.

“Laga nanti menjadi kewajiban kita meraih kemenangan, sudah menjadi harga mati,” kata Pelatih Persiba, Liestiadi.

Liestiadi mengungkapkan kedua tim ini saling mengejar dalam mengamankan posisi papan tengah Grup 2 LSI. Persiba sudah bertekat mengamankan posisi dari kejaran Perseru maupun PSM Makassar yang terpaut tiga poin dari tim berjuluk ‘Beruang Madu’.

Persiba mengalami kekalahan saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga tiga hari sebelumnya. Persia sendiri mengaku sudah membenahi sejumlah kelemahan tim guna menyambut pertandingan Perseru.

“Benahi kelemahan-kelemahan utama kita, terutama soal komunikasi antar pemain maupun penyelesaian akhir. Pertandingan sebelumnya kita banyak sekali peluang, tapi selalu gagal,” imbuhnya.

Liestadi mengungkapkan, telah mmpelajari kelemahan dan materi pemain Perseru, sehingga dirinya telah menyiapkan taktik dan strategi yang akan diterapkan.

Dalam laga itu Persiba dipastikan akan tampil dengan skuad terbaiknya, setelah kembalinya M. Bachtiar yang sempat absen lawan Mutiara Hitam. Susunan line up pemain Persiba kemungkinan tidak terjadi perubahan seperti halnya saat melawan Persipura.

Persiba sementara ini masih tertahan di peringkat 9 klansemen LSI Grup 2 dengan mengumpulkan 19 poin dari 17 laga. Perolehan poin Persiba sama dengan PSM yang berada di peringkat 8 dengan pengumpulan 19 poin dari 16 laga.

Adapun Perseru terus menekan dengan berada di peringkat 10 dengan perolehan 13 poin dari 15 kali laga.