Pusam SamarindaNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan membatalkan sejumlah agenda laga uji coba melawan tim tangguh di Asean. Tim ‘Beruang Madu’ khawatir para pemainnya malahan mengalami cedera saat menjalani laga uji coba ini.

“Kita hanya melakukan ujicoba dengan tim lokal saja, tidak ada ujicoba dengan tim lain lagi,” kata Pelatih Persiba, Liestiadi, Kamis (24/7).

Bertanding dengan tensi permainan tinggi, menurut Liestiadi berpotensi benturan antara masing masing pemain kedua tim. Tim Persiba akan sangat merugi bila para pemain kuncinya cedera saat menjalani pertandingan Liga Super Indonesia.

“Kita hindari pemain agar tidak cedera, karena akan sangat rawan juga, sehingga memang tidak ada agenda ujicoba lagi (lawan tim kuat),” sebutnya.

Liestiadi memang ingin agar anak asuhnya mendapatkan lawan ujicoba yang sepandan. Namun, karena sulitnya mencari lawan, ujicoba dengan tim lokal dianggapnya sudah cukup.

Sebelumnya, Persiba sempat berencana akan melakoni ujicoba dengan Serawak FC asal Malaysia. Namun, rencana itu batal, karena tim besutan Rene Albert itu, kesulitan transportasi ke Balikpapan.

Persiba sudah melakoni laga ujicoba dengan Juniornya U-21 menang 2-0, kemudian menghadapi Persikutim juga menang 4-2 dan Bontang FC dengan skor 3-0.

Para pemain dipastikan akan mendapat libur lebaran selama sepekan, sejak 24 hingga 31 Juli, kemudian akan kembali latihan rutin 1 Agustus, sebagai persiapan menghadapi Persipura Jayapura.