Dewan Optimis Balikpapan Raih PAD Rp400 miliar
18 May 2012
Pasar Klandasan Terbakar , 298 Kios Ikut Ludes
20 May 2012

Persiba Curi Poin di Tanah Papua

Balikpapan – Persiba Balikpapan berhasil mencuri poin dari tanah Papua setelah sukses menahan imbang tuan rumah Persidafon Dofonsoro 2-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) Jumat (18/5) di Stadion Barnabas Youw sore tadi. Tertinggal lebih dulu di menit kedelapan lewat gol Lukas Rumkabu yang gagal diselamatkan penjaga gawang Persiba Ahmadi, Persiba berhasil menyamakan kedudukan lewat gol cantik Ahmad Sembiring di menit ke-25. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiba terus berusaha mencoba keluar dari tekanan Persidafon dengan berupaya menguasai lini tengah yang dimotori Esteban Guillen. Situasi ini membuat permainan semakin menarik. Upaya Beruang Madu untuk membalas kekalahan di putaran pertama membuahkan hasil.

Di menit ke-80, Persiba mampu membalikan keadaan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak striker mudanya Sultan Samma memaksimalkan kerjasama yang baik.

Tertinggal, Persidafon berusaha bangkit dengan meningkatkan tempo permainan. Demikian pula Persiba yang sudah unggul juga tak mau mengendurkan serangannya.

Upaya Persiba untuk mempertahankan keunggulannya tersebut rupanya tak bisa dipertahankan. Jelang tiga menit pertandingan usai, atau menit ke-87, Persidafon melalui Lukas Rumkabu kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 memanfaatkan kelengahan lini belakang Persiba.

Hasil tersebut memang tak membuat posisi Persiba beranjak di peringkat keenam klasemen sementara ISL dengan 38 poin, sedangkan Persidafon di posisi kesepuluh dengan 30 poin. (goal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *