Pengelolaan Keuangan Jangan Melenceng Dari Aturan
10 December 2011
Persiba Taklukkan Arema 2-1
10 December 2011

Persiba – Arema Saling Waspada Kekuatan

Balikpapan -             Persiba Balikpapan dan Arema Indonesia sama-sama menyadari kekurangan yang dimiliki. Persiba menyoroti lini belakangnya yang lemah. Adapun Arema mengaku pemainnya tak memiliki skill individu yang mempuni. Persiba dijadwalkan menjamu Arema hari ini di Balikpapan. Persiba mengaku tengah membenahi lini belakang, yang dianggap sebagai titik pusat kelemahannya. Tim berjulukan Beruang Madu ini kebobolan hingga lima gol dalam dua laga lawatan ke Papua pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia.“Ada beberapa hal yang mesti dibenahi, seperti pertahanan tim,”kata pelatih Persiba, Hariadi, saat dihubungi kemarin.

Hariadi mengatakan pembenahan ini merupakan hasil evaluasi kembali seusai pertandingan di Papua. Sukses mencuri poin dengan menahan imbang Persipura Jayapura, 3-3, tim ini dikalahkan Persiwa Wamena 2-0.

 Persiba sudah mengisyaratkan akan menurunkan stopper Tomislav Labudavic untuk memperkuat lini belakang. Pemain Kroasia ini sudah memenuhi persyaratan administrasi FIFA sebagai pemain di kompetisi Indonesia.“Saat bertanding ke Papua, dia belum diturunkan,”ujar Hariadi.

 Hariadi yakin keberadaan Tomislav bisa memperkuat pertahanan kiper Made Wirawan. Selain itu, pelatih asal Salatiga ini melakukan sejumlah perbaikan susunan timnya, yang tidak disampaikan ke publik.“Kalau saya kasih tahu, nanti musuh kami bisa mewaspadai,”dia berkilah.

 Sementara itu, pelatih Arema Indonesia, Wolfgang Pikal, mengatakan pemainnya nanti akan berusaha bermain kolektif dengan mengandalkan kerja sama tim. Ini menjadi strategi jitu untuk meredam kematangan skill individu anak-anak Persiba, yang mayoritas di atas rata-rata.

 Pikal mengatakan skuad asuhannya mayoritas merupakan muka baru. Susunan pemain senior Arema hanya menyisakan sedikit muka lama, seperti Marcio Souza, Kim Yong Hee, Fery Aman Saragih, Johan Ibo, Charis Yulianto, dan Seme Piere Patrick. “Tim kami memang baru terbentuk. Hanya sembilan hari waktu kami untuk berlatih,”ujarnya.

 Namun Pikal yakin pasukannya dapat meraih poin di Balikpapan.“Pasti, saya optimistis bisa mencuri poin,” katanya seusai latihan di Stadion Parikesit, kemarin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *