Balikpapan Tunggu Kesepakatan Dengan Daerah lain
26 January 2012
Relokasi Terminal BP Masih Sebatas Wacana
26 January 2012

Kantor DPRD Balikpapan Akan Dipindah

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) berencana memindahkan kantor DPRD Kota Balikpapan yang ada saat ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman atgau kawasan Klandasan. Pemindahan tersebut, juga merupakan bagian dari rencana pembangunan coastal road. Pemkot Balikpapan memperkirakan membutuhkan lahan sekitar 5 hektar untuk pembangunan Kantor DPRD Kota Balikpapan itu, yang saat ini sedang dicari lokasi lahannya yang kemungkinan terletak di kawasan Balikpapan Selatan yakni Jalan MT Hariyono.

 “Kita siapkan anggaran pembebasan lahan tersebut di APBD 2012 ini. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan Detail Eginering Desain atau DED pada APBD Perubahan tahun 2012. Soal berapa anggaran kalau kita bangun gedung baru nanti ketahuanya di DED,” kata Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Balikpapan Suryanto.

Menurut Suryanto, dipindahkanya gedung dewan tersebut  telah berdasarkan pertimbangan dengan adanya rencana reklamasi untuk coastal road sehingga menggeser keberadaan gedung DPRD  ke arah laut.

“Selain alasan ada rencana reklamasi pantai untuk proyek costal road juga untuk memberikan ruang terbuka hijau untuk menikmati pantai dari kantor walikota. Jadi viewnya akan terlihat lebih bagus,”jelasnya.

Sementara rencana renovasi gedung dewan yang  dimasukan dalam master plan akan dipadukan keberadaanya dengan kantor walikota dan masjid At-Taqwa dan sekitarnya akan ditunda.

“Tapi  proses pembebasan lahan di belakang gedung DPRD tetap akan diselesaikan,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *