Balikpapan Tertibkan Peraga Kampanye di Angkot
16 February 2014
Kantor Agama Balikpapan tak Pegang Dana Haji
17 February 2014

Telkom Gelar Q – Journal Paper Awards

Telkom di SMA 5 BalikpapanNewsBalikpapan –

PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) menggelar Q-Journal Paper Awards para akademisi agar meningkatkan kualitasnya di dunia internasional. Karya-karya akademis universitas dalam negeri belum mendapatkan tempat tersendiri dalam peningkatan jurnal nasional.

”Kita ingin menggairahkan keinginan orang untuk menulis, kompetisi Q-Journal Paper Awards menjadi salah satu upaya untuk mencapai target 1.000 jurnal dan riset akademis karya anak bangsa,” kata Achmad Sugiarto, Executive General Manager (EGM) Divisi Solution Convergence Telkom.

Sugiarto mengatakan event ini menantang dosen, mahasiswa, maupun peneliti untuk menuliskan paper dalam beberapa bidang yang telah ditentukan. Bidang-bidang itu meliputi, Politik  Pemilu dan Pencegahan Korupsi, Teknologi Komunikasi Informasi dan Inovasi,  Kesehatan dan Jamkesmas, Transportasi dan Budaya Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Pariwisata dan Ekonomi.

“Paper diunggah di situs Q-Journal (www.qjournal.co.id) sebelum 10 April 2014,” paparnya.

Telkom akan memilih lima pemenang paper terbaik yang mendapatkan hadiah masing masing Rp 7,5 juta. Paper terfavorit yang paling banyak diunduh mendapatkan hadiah sebesar Rp 4 juta.

Selain Q-Journal, PT Telkom Indonesia sangat aktif berpartisipasi untuk Pendidikan Indonesia. Mulai penerimaan siswa baru secara online SIAP Online, aplikasi buku dan perpustakaan digital Qbaca, tayangan TVEdukasi via aplikasi TV digital ‘UseeTV’, serta program IndiSchool berupa layanan internet gratis untuk 100.000 sekolah di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *