Menteri Jonan dan penumpang BalikpapanNewsBalikpapan –

Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan menegur salah satu penumpang pesawat Bandara Sepinggan Balikpapan Kaltim, Mahmud yang membawa barang bawaan hingga dua troli. Rombongan Kementerian Perhubungan saat ini sedang meninjau layanan arus mudik di Bandara Sepinggan.

“Bawa barang bawaanya banyak sekali, itu bawa lemari ya,” kata Jonan sambil tersenyum di Bandara Sepinggan, Rabu (15/7).

Pemudik asal Bandung ini hanya tersenyum lebar diajak bercanda Menteri Jonan. Pemudik ini mengakui barang bawannya memang cukup banyak yang seluruhnya adalah oleh oleh untuk orang tua di Bandung.

“Ini semua oleh oleh pak untuk orang tua di Bandung, beratnya sudah over 45 kilogram sehingga harus bayar sendiri,” paparnya.

Jonan hanya menyarankan agar pemudik ini tidak membawa barang terlalu banyak saat mudik. Menurutnya barang bawaan terlalu banyak hanya akan merepotkan serta menganggu keselamatan para pemudik.

Selain meninjau terminal cek in penumpang, rombongan Jonan juga mengecek kesiapan posko layanan terpadu arus mudik Bandara Sepinggan. Toilet Bandara Sepinggan juga tidak luput dari pemeriksaan Jonan yang sudah terkenal suka akan kebersihan layanan umumnya.