Wali Kota Samarinda Hadir dalam Peresmian Rumjab Kajati Kaltim

Peresmian rumah jabatan Kepala Kejati Kaltim. Foto istimewa

NewsSamarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menghadiri peresmian Rumah Jabatan (Rumjab) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim pada Sabtu, (17/2/2024). Lokasi Rumjab terletak di Perumahan Villa Tamara, Jalan AW Syahrani Blok J, Samarinda.

Andi menjelaskan beberapa alasan di balik pemindahan Rumjab Kajati ke Perumahan Villa Tamara. Sebelumnya, Rumjab berada di sekitar Jalan Juanda.

“Jalan di sekitar lokasi tersebut merupakan jalur utama yang sangat padat. Oleh karena itu, para pejabat Kejaksaan Tinggi Kaltim sering merasa terganggu dengan getaran yang terasa hingga ke dalam ruangan, seolah-olah terjadi gempa,” kata Andi.

Selain itu, Rumjab sebelumnya berada di wilayah yang lebih rendah dari permukaan jalan, sehingga rentan terkena banjir. Maka dari itu, Wali Kota mengusulkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk membangun Rumjab baru.

“Meskipun pembangunan belum sepenuhnya selesai, namun hari ini kita resmikan,” tambahnya.

Andi berharap peresmian ini akan mempererat hubungan antara Pemkot Samarinda dan Kejati Kaltim serta mendorong sinergi dalam upaya memajukan Kaltim. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *