Ribuan Personel PLN Amankan Kelistrikan Kaltimra Jelang Pemilu 2024

Personel PLN amankan pasokan listrik bagi masyarakat. Foto PLN

NewsBalikpapan – Menyongsong pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024, PLN UID Kaltimra telah memastikan keamanan dan kesiapan kelistrikan untuk mendukung jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini.

General Manager PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi, menjelaskan proyeksi kondisi kelistrikan pada 14 Februari 2024. Sistem UID Kaltimra, baik yang terisolasi maupun terkoneksi, berada dalam kondisi aman dengan Daya Mampu Pasok kumulatif mencapai 881.63 MW dan Beban Puncak kumulatif mencapai 540.59 MW. “Proyeksi kami saat pelaksanaan pemilu nanti menunjukkan pasokan listrik secara keseluruhan aman, dengan surplus daya sekitar 300 MW,” ungkap Agung.

Agung juga menyampaikan bahwa PLN telah menyiagakan ribuan personel, peralatan, serta kendaraan pendukung untuk memastikan pasokan dan keandalan listrik selama masa siaga pemilu. “Ada ribuan personel, 84 unit peralatan pendukung, 178 unit kendaraan pendukung, dan material cadangan gangguan yang kami siagakan di Kaltim dan Kaltara untuk memastikan pasokan listrik selama masa siaga ini,” tambahnya.

Selain itu, Agung menambahkan bahwa PLN juga telah memetakan sejumlah objek vital dan lokasi VIP yang mendapat perhatian khusus dalam pengamanan kelistrikannya. “Ada 157 objek vital dan 85 lokasi VIP yang kami perhatikan secara khusus dalam pelaksanaan pemilu kali ini. Kami juga membuka 22 posko siaga distribusi yang siap melayani selama 24 jam sebagai pusat informasi penanganan masalah kelistrikan bagi masyarakat,” tutup Agung.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *